Kanal

Viral di Media Sosial dan Bikin Warganet Geram, Mobil Berplat BM Tak Sabar Serobot Antrean

PEKANBARU, Riautribune.com - Tata tertib pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, sangat penting untuk diterapkan sejak dini.

Hal tersebut sudah menjadi tugas dan peran semua pengguna jalan raya, mengingat bahwa di jalan raya, keselamatan menjadi prioritas utama semua pihak.

Aktifitas di jalan raya juga menjadi perbincangan dan pembahasan di media sosial, seperti baru-baru ini sebuah video yang diunggah, memperlihatkan aksi sebuah mobil bak terbuka jenis Double Cabin dengan nomor kendaraan Riau yang tak sabar saat menghadapi kemacetan panjang.

Perbuatan pengemudi tersebut menjadi viral akibat ketidak disiplinannya dalam mengemudi. Terlihat, mobil berwarna putih itu berusaha menyerobot antrean.

Kejadian ini dibagikan dalam unggahan video oleh akun instagram @pkucity pada Kamis (12/5/2022).

Namun, tidak diketahui lokasi persis dimana dan kapan peristiwa terjadi. Namun dalam narasi disebutkan jika kemacetan tersebut saat mudik Lebaran kemarin.

"Nampaknya memang plat BM Pemegang Juara Mudik 2022 ini!" tulis pemilik akun pengunggah, dalam kolom keterangan.

Tak ayal, aksi mobil menyerobot antrean ini mengakibatkan kemacetan dari arah yang berlawanan. Polisi yang tengah bertugas pun turun tangan menegur dan meminta mobil tersebut untuk mundur dan menepi.

Akibat ulahnya, pengemudi mobil tersebut terpaksa mengikuti instruksi untuk mundur dan menepikan mobilnya ke arah kanan.

Setelah mobil berplat Riau tersebut menepi, lalu lintas dari kedua arah kembali bergerak.

Hingga saat berita ini ditulis, video singkat tersebut telah disukai lebih dari 4.800 kali dan mendapat 246 komentar.

Banyak warganet di kolom komentar yang mengaku kesal atas apa yang dilakukan pengemudi tersebut.

"Hahaaa rasain, sok jago emang nyalip2, bikin kesal aja emang," sahut yang lainnya. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER