Kanal

Halal Bihalal Bersama PGMNI Riau, Achmad Tapung Aspirasi Para Guru Madrasah

PEKANBARU, Riautribune.com - Dalam suasana lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Riau I, Dr H Achmad MSi menggelar halal bihalal dan silaturahmi akbar bersama Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Riau, Kamis 12 Mei 2022.

Mengusung tema 'Membangun Spirit Idul Fitri Menuju Guru Madrasah yang Hebat dan Bermartabat', kegiatan ini berlangsung di kediaman Achmad yang berada di Pasir Pangaraian, Kabupaten Rohul dan dihadiri puluhan guru madrasah se-Riau.

"Agenda kita hari ini halal bihalal dengan para guru madrasah anggota PGMNI Riau, sehingga diharapkan dapat mempererat silaturahmi," ucap Achmad MSi dalam sambutannya pada kegiatan halal bihalal bersama PGMNI Riau.

Pada kesempatan itu juga, sejumlah guru maupun kepala madrasah menyampaikan sejumlah aspirasi terkait kesejahteraan para guru madrasah yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan para guru dan kepala madrasah, mulai dari pengajuan penegerian MTS, kuota PPPK untuk madrasah swasta, gedung madrasah baru, tambahan ruang kelas baru, insentif untuk madrasah hingga sertifikasi guru madrasah.

Menanggapi aspirasi para guru madrasah tersebut, Achmad mengungkapkan, masalah kesejahteraan guru madrasah tetap selalu akan diperjuangkan, karena  menjadi tugas dan kewajiban DPR RI sebagai mediasi/penyambung lidah ke pemerintah.

"Sedangkan untuk inpassing, PPPK dan sertifikasi sudah dalam program DPR RI. Masalah umur, agar yang senior (usia 50 tahun ke atas) cukup diliat administrasi nya saja, tidak perlu di test komputer dan lain sebagainya," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua PGMNI Riau Ustaz Ahmad Siregar, S.Pdi dan Sekjen PGMNI Riau Rudiansyah Manurung Spd, Mpd yang berasal dari Bengkalis, serta Pimpinan PGMNI Rohul Sirun, S.sos Mpdi. Serta di isi tausiyah yang disampaikan Ustaz DR Saidul Amin, MA. (M. Iqbal/rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER