Kanal

Idul Fitri 1443 H, Pemkab Rohil Potong Satu Ekor Sapi

BAGANSIAPIAPI - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, Sekretariat Pemkab Rohil menyembelih satu ekor sapi, Rabu (11/05/2022) di halaman belakang Gedung Bupati Rohil di Batu Enam.  

Sapi yang disembelih diperkirakan seberat 400 kg. Sapi tersebut dipotong dalam rangka Idul Fitri 1443 H. Sebelum Ramadan 1443 H kemarin, Sekretariat Pemkan Rohil juga menyembelih satu ekor sapi, dan dibagi-bagikan kepada para pegawai. 

Tiap pegawai di Sekretariat Pemkab Rohil itu mendapat tiga kilo gram daging plus tulang sapi. Pengambilan tidak menggunakan kupon. Setiap pegawai datang langsung mengambil daging dan tulang sapi itu di tempat pembagian daging di belakang gedung. 

"Sapi ini sejak sebelum hari raya kemarin sudah ada, tapi baru hari ini di potong," kata Ahmad, salah seorang pegawai di lingkungan Sekretariat Pemkab Rohil yang datang mengambil daging sapi itu. 

Menurut Ahmad, satu ekor sapi yang disembelih itu pengadaanya bukan dari Sekretariat Pemkab Rohil, atau pun dari sumbangan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Pemkab Rohil. 

"Sapi ini sumbangan dari salah satu perusahaan, bang. Ada perusahaan yang menyumbangkan, dan pemotongannya dilakukan hari ini," ujar Ahmad, singkat. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER