Kanal

Pemko Pekanbaru Data Pedagang Terkait Rencana Pemindahan ke Pasar Induk

PEKANBARU, Riautribune.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memutuskan untuk memindahkan pedagang di belakang Terminal BRPS Pekanbaru ke Pasar Induk, Jalan Soekarno Hatta. Meskipun bangunan pasar belum selesai, berdasarkan informasi yang dapat dirangkum dari Kepala Bidang (Kabid) Pasar Disperindag Pekanbaru Hendra Putra, proses pemindahan pedagang tersebut direncanakan dalam waktu dekat.

Terkait rencana tersebut, ia mengatakan pemindahan sudah mulai dipersiapkan. Disperindag sudah melakukan pendataan pedagang yang akan dipindahkan.

"Ya. Masih dalam proses pendataan jumlah pedagang yang real dan persiapan lokasi," ujar Hendra, pada Selasa (10/5/2022).

Dilansir dari pemberitaan media sebelumnya, rencana pemindahan pedagang tersebut disampaikan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus beberapa waktu lalu yang menjelaskan bahwa pasar sudah bisa ditempati meskipun secara fisik belum sempurna dibangun.

"Setelah lebaran akan kita pindahkan untuk Pasar Induk. Pedagang-pedagang yang saat ini berada di belakang Terminal BRPS Pekanbaru, sudah bisa kita pindahkan," disampaikan Firdaus beberapa waktu lalu.

Pembangunan Pasar Induk ini juga belum diketahui pasti kapan akan benar-benar selesai. Menurutnya, pembangunan terkendala karena pengembang sempat terdampak pandemi Covid-19.

"Memang ada terjadi keterlambatan (pembangunan). Ini tidak terlepas dari dua tahun pandemi covid-19," tutup Walikota Pekanbaru. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER