Kanal

Inhil Miliki Kampong KB

PEKANBARU-riautribune: Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sukses melaksanakan program kampong KB, pada  bulan bakti IBI-KB kesehatan dan kesatuan gerak PKK-KB demikian diungkapkan oleh BKKBN Provinsi Riau yang di bacakan Sekretaris Muhammad Isnaini, usai membuka kegiatan secara resmi, dan memberikan keterangan pers kepada media lokal.

“Kita cukup apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan, Inhil telah membuat desa percontohan,yakni kampong KB, dan kegiatannya cukup menarik dilaksanakan secara terkoordinir,”Ucap Sekretaris BKKBN, kemarin di Desa Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan mengatakan, acaranya ini tidak hanya sekedar eforia belaka, tetapi bisa menggelorakan semangat kebersamaan.

“Kerjasama dan gotong royong dalam pelaksanaan ini untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Inhil dan dapat memberikan motifasi kepada kader PKK agar terus aktif dalam melaksanakan 10 program pokok PKK dalam rangka membantu kesejahteraan keluarga khususnya di bidang KB dan Kesehatan.”Ucap Zulaikha dalam pidato sambutannya.

Istri Bupati HM Wardan MP ini mengatakan, kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan TH 2016 bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas KB dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektoral dengan sasaran langsung adalah TP PKK tingkat kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa Se-Kabupaten Inhil.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau yang di wakili Sekretaris Muhammad Isnaini, Bupati HM.Wardan, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan serta beberapa Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Inhil.

Pencanangan  Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan TH 2016 yang di rangkai dengan pencanangan Kampung KB Tingkat Kabupaten Inhi TH 2016 di tandai dengan pembukaan selubung tugu kampung KB oleh Bupati HM.Wardan yang di dampingi Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dan Sekretaris BKKBN Provinsi Riau dan juga di laksanakan penandatanganan prasasti pencanangan KB-KES TH 2016.

Dalam sambutan Kepala BKKBN Provinsi Riau yang di bacakan Sekretaris Muhammad Isnaini mengatakan, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Bupati dan seluruh Masyarakat Kabuapten Inhil yang telah mencanangkan Kampung KB yang di rangkai dengan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan dimana kegiatan ini di harapkan tumbuh dari masyarakat dan untuk masyarakat. kampung KB tidak hanya sekedar kampung tapi kampung yang melahirkan insan-insan yang cerdas nantinya.

Sementara itu Bupati HM.Wardan dalam sambutannya saat pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan TH 2016 yang di rangkai dengan pencanangan Kampung KB Tingkat Kabupaten Inhi TH 2016.

Mengatakan, dengan di tunjuk, Desa Sungai Dusun sebagai kampung KB TH 2016, sudah melalui beberapa penilaian khusus. Beliau menambahkan dengan pencanangan kampung KB ini bukan berarti semua masyarakat harus ber-KB, tapi inti dari pencangan ini yaitu untuk merealisasikan nawacita yang ke-3 yang merupakan program Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan harus di mulai dari pinggiran yang juga merupakan program Nasional dan Provinsi.(rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER