Kanal

Luis Enrique Optimis Barca Menjuarai La Liga 2015-2016

GRANADA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, optimistis timnya akan menjuarai La Liga 2015-2016. Dasar alasan Lucho –sapaan akrab Enrique – ialah, pengalaman personel Barca yang telah meraih banyak gelar baik bersama klub maupun Timnas masing-masing. Kesuksesan itu membuat personel Barca selalu siap bermain di bawah tekanan.

Blaugrana –julukan Barcelona– memang dihuni pemain-pemain berkualitas satu. Sebut saja Lionel Messi (Argentina), Luis Suarez (Uruguay), Neymar da Silva (Brasil) dan Andres Iniesta (Spanyol).

Messi pernah membawa Timnas Argentina U-23 memenangi Olimpiade 2008, Suarez merebut trofi Copa America 2011, Neymar sabet titel Piala Konfederasi 2013 dan Iniesta berjaya bareng Spanyol di ajang Piala Eropa 2008, 2012 dan Piala Dunia 2014.

Pengalaman menjuarai ajang besar membuat mental Messi dan kawan-kawan terasah. Karena itu, Barca yakin akan mengalahkan Granada di laga pamungkas La Liga 2015-2016. Jika mampu mengalahkan El Grana –julukan Granada, Barca bakal memastikan trofi La Liga musim ini terbang ke Estadio Camp Nou.

“Kami tinggal melakoni satu pertandingan kontra Granada. Pemain-pemain kami telah meraih banyak gelar baik bersama klub dan negara. Karena itu, kami harus fokus meraih hasil positif untuk menghadirkan kejayaan,” jelas Enrique mengutip dari Football Espana, Sabtu (14/5/2016).(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER