Kanal

KTNA Inhil Akan Sejahterakan Petani

TEMBILAHAN-riautribune: Bupati Inhil, Riau, HM Wardan telah mengukuhkan kelompok KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan), periode 2015-2020, Pengukuhan dilakukan Selasa (10/5) lalu di Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah. Bupati HM. Wardan berharap, dengan telah dikukuhkannya KTNA Inhil, Pemkab dapat terus memberikan perhatian dan dukungan. ''Kita berharap, Pemkab Inhil bisa mendukung upaya-upaya yang dilakukan kelompok KTNA ini,'' ujar Ketua KTNA Inhil, HM. Yusuf Said Jumat (13/5) kemarin.

Selain itu, dengan hadirnya KTNA di Negeri Seribu Parit ini, dikatakan Ketua Komisi I DPRD Inhil itu, aspirasi para petani dan nelayan yang kondisinya masih sangat terbatas bisa tersalurkan. ''Visi kita menjadikan petani dan nelayan bisa sejahtera dan mandiri,'' tambahnya.

Salah satu KTNA yang telah aktif di Inhil adalah KTNA Kecamatan Tanah Merah, yang telah melakukan rehabilitasi perkebunan kelapa, menanam berbagai jenis varietas serta membudidayakan tiram dan kerapu, yang mana budidaya tiram dan kerapu telah dipanen langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan. Yusuf berharap, seluruh petani dan nelayan yang ada di Inhil bisa bergabung pada kelompok-kelompok tani sehingga bisa juga tergabung dalam KTNA. ''Keuntungan bergabung di kelompok tani sangat banyak, salah satunya bisa bersama-sama menyelesaikan permasalahan,'' tukas HM Yusuf Said. (rls/ehm)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER