Kanal

Suarez Bangga Dapat Kalahkan Messi dan Ronaldo

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku bangga jika pada akhirnya mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan top skor La Liga 2015-2016. Jika hal itu kesampaian, ia akan mengikuti jejak mantan rekannya di Timnas Uruguay yakni Diego Forlan.

Pada musim 2004-2005 dan 2008-2009, Forlan sempat merebut trofi El Pichichi –sebutan untuk pencetak gol terbanyak La Liga. Selain itu, musim 2008-2009 merupakan kali terakhir bagi pesepakbola selain Ronaldo dan Messi yang menyabet top skor La Liga.

Setelah musim tersebut, pencetak gol terbanyak selalu bergantian diraih Ronaldo dan Messi. Karena itu, jika pada akhirnya El Pistolero –julukan Suarez– menjadi top skor musim ini, ia akan memutus dominasi Ronaldo dan Messi yang telah bertahan selama enam musim terakhir.

Peluang Suarez meraih top skor terbuka lebar. Sebab, di saat La Liga menyisakan satu pertandingan, Suarez unggul jauh dari para pesaing. Suarez telah mengemas 37 gol, sementara Ronaldo (33) dan Messi (26).

“Jelas, saya bangga dengan performa saya saat ini. Sebelum Messi dan Ronaldo mendominasi, ada Diego Forlan yang mampu melakukannya. Uruguay memiliki sejarah yang bagus dengan penghargaan ini,” jelas Suarez , Jumat (13/5/2016).(okz/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER