Kanal

Tolak Bazar Ramadan dan Idul Fitri, Puluhan Pedagang Datangi DPRD Rohil

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Puluhan pedagang pakaian di sekitar Bagansiapiapi mendatangi Gedung DPRD Rohil di kawasan perkantoran Pemkab Rohil di Batu Enam, Senin (25/04/2022) sekitar pukul 11.50 Wib. 

Kedatangan puluhan para pedagang pakaian dan perlengkapan rumah tangga tersebut merupakan kali kedua. Mereka menyampaikan penolakan terhadap masih dibuka Bazar Ramadan dan Idul Fitri 1443 H di Jalan Pelabuhan Baru.

"Kami sudah kemana-mana, bang. Ke Kantor Camat, ke Satpol PP,  Disperindagsar, menemui Bupati, dan ke DPRD, tapi tetap saja Bazar Ramadan buka," kata Anita,  salah seorang pedagang kepada awak media. 

Dikatakan para pedagang sejak ada bazar, baik itu bazar ebaran,  bazar ramadan, bazar bakar tongkang, atau pun bazar tahun baru,  selalu saja omset mereka menurun.  

"Kalau ada bazar selalu omset kami menurun. Sebab itu kami para pedagang ini minta agar bazar itu ditutup. Kami minta Camat, Satpol PP,  Disperindagsar, Bupati, dan ke DPRD, memperhatikan kami para pedagang lokal ini. Kami  juga butuh penghasilan buat memenuhi kebutuhan kami  sehari-hari," jelas Anita.

Para pedagang itu,  bermaksud juga menemui Anggota DPRD Rohil. Namun,  tak satu pun Anggota DPRD Rohil, jelang tengah hari itu,  ada di Gedung DPRD Rohil.  

Kedatangan puluhan pedagang lokal di sekitar Bagansiapiapi itu tanpa ada pemberitahuan sama sekali dengan pihak keamanan. Satpol PP pun telat tiba di Gedung DPRD Rohil. Meski demikian para pedagang dapat mengendalikan diri. 

"Kami minta bapak-bapak dan ibu-ibu pedagang bubar,  sebab tidak ada pemberitahuan kepada kami untuk datang ke sini," kata salah seorang personil Satpol PP Pemkab Rohil.  

Disebabkan kedatangan ke DPRD tidak ada pemberitahuan, puluhan pedagang yang dapatang menggunakan becak dan sepeda motor itu membubarkan diri. Begitu juga para personil Satpol PP Pemkab Rohil juga membubarkan diri. 

Sebagai mana diketahui Bazar Ramadan dan Idul Fitri 1443 H tersebut merupakan basar yang menyediakan barang kebutuhan sandang, kue-kue ramadan, serta kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau dan murah. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER