Kanal

Malam Nuzulul Qur'an, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Perbanyak Beramal dan Bersedekah

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Tepat di malam ke-17 bulan Ramadan 1443 H/2022, Senin (18/04/2022), Pemkab Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara memperingati malam Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan di Masjid Attabi'in, Kecamatan Bangko.

Malam Nuzulul Qur'an itu bertema "Bersihkan hawti Tekadkan Diri Menjadi Umat Yang Berakhlaq Qur'ani Untuk Menggapai Ridho Illahi ". 

Acara dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf M Erfani, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kasi Datun Kejari Rohil Irvan Rahmadani Prayogo, pimpinan pondok pesantren dan lainnya. 

"Peringatan Nuzulul Qur'an sebagai momentum memahami dan semakin mencintai Al-Qur'an sebagai kitab suci yang dimuliakan oleh Allah SWT. Nuzulul Qur'an itu dimulai sejak penurunannya dari lauhul mahfuz secara utuh ke langit hingga sampai kepada Nabi Muhammad SAW," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Bupati bertahap peringatan Nuzulul Qur'an tidak hanya sekedar seremonial saja tetapi bagaimana menterjemahkan nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. 

"Memperingati Nuzulul Qur'an sebagai sarana untuk mengingat, dan mengenang kembali malam diturunkannya mukjizat Al-Qur'an pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Muhammad SAW," ucap Bupati.

Melalui momentum Nuzulul Qur'an, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Rohil agar menjadikan Al-Qur'an sebagai satu-satunya pedoman hidup dengan keyakinan penuh tanpa ada keraguan didalamnya, karena Al-Quran mengatur segala aspek kehidupan manusia.

"Di bulan suci ini, saya pribadi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar kiranya menjalankan ibadah sebaik-baiknya, beramal sebanyak-banyaknya, bersedekah sebanyak-banyaknya, karena bulan ini merupakan bulan suci penuh barokah dan penuh ampunan," terang Bupati. 

Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk berbuat amal soleh, peduli sesama dan saling berbagi. 

Di acara itu, Bupati juga menyerahkan bantuan hibah dana operasional kepada pondok pesantren, mesjid, mushola dan rumah suluk, serta hibah bantuan alat musik kepada group rabana. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER