Kanal

Pelantikan Gubri Defenitif Dipastikan Batal Pekan Ini

PEKANBARU-riautribune: Kembali soal jadwal pelantikan Arsyadjualiandi Rachman menjadi Gubernur Riau defenitif mengalami ketidakpastian. Sebelumnya beredar informasi Plt. Gubri yang biasa disapa Andi Rachman akan dilantik besok Rabu (11/5). Namun kepastian pelantikan tersebut hingga kini masih belum didapatkan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau  Noviwaldy Jusman mengatakan tentang rencana pelantikan Plt. Gubri yang direncakan besok (4/5) di Jakarta oleh Presiden RI batal, karena  belum masuk jadwal Mendagri dan Presiden. "Kata Mendagri masih menunggu jadwal dari Presiden untuk pelantikan tersebut. Kemungkinan besar pekan ini tidak bisa, karena belum ada dijadwalkan," ujar Noviwaldy Jusman yang biasa disapa Dedet.

Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menggantikan Gubernur Riau sebelumnya Annas Maamun, yang sudah diberhentikan Presiden RI beberapa waktu lalu dengan Keppres No.49/P/tahun 2016. Lebih lanjut Dedet mengatakan, Senin lalu pihaknya sudah merencanakan mempercepat penunjukan Gubernur Riau definitif dalam paripurna. "Ya kita sebenarnya sudah dari pekan kemarin melakukan paripurna penetapan tersebut," ujarnya.

Politisi Demokrat ini berharap, pelantikan tersebut dapat segera dilaksanakan agar program pembangunan di Riau dapat segera terlaksana. "Kemungkinan besar pelantikan Gubernur Riau definitif bersamaan dengan pelantikan gubernur lainnya, seperti Gubernur Kalimantan dengan Gubernur Sumatra Utara," tuturnya. (inf)
    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER