Kanal

Arsenal Masih Incar St. Totteringham Day

LONDON – Arsenal musim ini menjadi tim yang gagal memanfaatkan peluang untuk menjadi juara Premier League setelah tim besar lainnya terpuruk untuk menemukan jati diri mereka pada awal musim.

Saat ini Arsenal tengah berada di posisi tiga klasemen sementara. Mereka berjarak dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua. Tentu keadaan tersebut tak bisa diterima oleh para fans Arsenal.

Spurs yang dinilai sebagai musuh abadi Arsenal tak pernah berada di atas Liverpool selama 20 tahun terakhir. Namun musim ini Spurs memang tampil gemilang sehingga mereka mampu berada di posisi dua.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger meyakinkan bahwa timnya masih memiliki peluang untuk kembali merayakan St. Totteringham Day—perayaan saat Arsenal berada di posisi lebih tinggi dari Spurs di klasemen akhir. Namun Arsenal harus berharap Spurs kalah pada pertandingan pamungkas.

“Saya tak kecewa dengan hasil pertandingan kontra City. Saat ini kami harus menyelesaikan pekerjaan dengan memenangkan pertandingan kandang,” ujar Wenger seperti diberitakan Marca, Selasa (10/5/2016).

Pada pertandingan terakhir Arsenal memang lebih diuntungkan karena mereka akan melawan Aston Villa, klub yang sudah resmi terdegradasi. Sementara itu Spurs harus bertandang ke Newcastle yang saat ini sedang berjuang keras untuk terhindar dari degradasi.

Terakhir kali Spurs merayakan St. Totteringham’s Day terjadi pada 1995. Saat itu Spurs berada di posisi tujuh sementara Arsenal berada di posisi 12. Setelah itu Arsenal tak pernah kalah dari Spurs di akhir musim.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER