Kanal

Tragis di Manado: Cewek Diperkosa 15 Pria, Siapa Polisi Itu?

JAKARTA-riautribune: Kepolisian masih menyelidiki kasus dugaan pemerkosaan seorang gadis berinisial F (19 tahun) yang terjadi di Manado, Sulawesi Utara; dan Gorontalo.

"Masih dalam penyelidikan," kata Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin, 9 Mei 2016.

Menurut Boy, Kepolisian setempat telah melakukan gelar perkara kasus itu. "Gelar perkara sudah dilaksanakan. Saat ini masih taraf pembuktian kebenaran laporan."

Terkait isu anggota polisi yang terlibat dalam kasus tersebut, dia belum bisa memastikan. "Belum bisa dipastikan (keterlibatan polisi)," ujar Boy.

Pada Januari 2016, F diduga diperkosa belasan pria di dua lokasi, yakni Manado dan Gorontalo. Kasus ini bermula ketika korban diajak dua tetangga wanitanya ke Bolangitang, Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

Korban kemudian dipaksa mencicipi narkoba oleh dua tetangganya tersebut dan dibawa ke penginapan. Dalam kondisi mabuk, korban diperkosa oleh belasan pria bergiliran. Sejumlah media menyebut ada 15 pria pelakunya.

Dugaan 15 pria yang memperkosa korban sebelumnya terungkap dalam konferensi pers yang digelar Deputi Perlindungan Hak Perempuan, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu, 7 Mei 2016.

Dalam konferensi pers itu, Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) membawa orang tua korban kasus pemerkosaan. Tak hanya diperkosa, menurut orang tua F, anaknya ikut mendapat perlakuan kasar berupa penganiayaan dari para pelaku.

Sebelumnya kasus ini telah dilaporkan ke Kepolisian Resor Kota Manado. Namun, karena tempat kejadian perkara (TKP) juga terjadi di Gorontalo, kasus ini selanjutnya ditangani oleh Polda Gorontalo.(antara/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER