Kanal

Dalam Hitungan Bulan, Honda Freed Baru Meluncur

JAKARTA-riautribune: Rencana Honda meluncurkan generasi terbaru Freed sudah berhembus sejak Februari lalu. Hal ini sempat disampaikan Presiden dan CEO Honda Motor Company Limited Takahiro Hachigo, yang mengatakan generasi baru Freed akan meluncur 2016 di Jepang.

Meski kepastian tahun sudah disampaikan, namun belum detail kapan waktu tepatnya. Kini, informasi terbaru, mengutip Indianautosblog.com¸Jumat (6/5/2016), dari salah satu sumber, menyatakan andalan MPV Honda ini akan meluncur Agustus 2016.

Sumber juga menyebutkan, kalau perusahaan sudah tidak lagi membuka pemesanan untuk Honda Freed di bulan Juni 2016. Ini jadi pertanda kalau Freed generasi terbaru sebentar lagi siap muncul.

Salah satu ubahan besar yang akan diperkenalkan pada Honda Freed generasi terbaru, yaitu mesin Turbo  1.0-liter tiga silinder. Meskipun tidak dijelaskan lebih jauh, nampaknya mesin ini serupa dengan yang digunakan pada prototipe Honda Civic, yang memiliki tenaga mencapai 127tk.

Mesin tersebut menggantikan mesin 1.5-liter empat silinder i-VTEC. Sementara pada desian eksterior akan mengadopsi desain baru Honda, dengan garis desain tajam dan elemen krom tebal pada gril, serta tampil sporti.

Indonesia pastinya juga jadi negara yang akan kedatangan generasi terbaru Honda Freed ini. Tinggal tunggu saja waktunya.(kpc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER