Kanal

Resmi Meluncur, Varian Baru Nissan Livina

YOGYAKARTA-riautribune: Setelah terakhir pada 2013 Grand Livina mendapat perubahan besar, Nissan Motor Indonesia (NMI) kini memperkenalkan tambahan varian baru, XV dengan lambang Highway Star. Varian yang masih tersedia satu unit itu tampil pertama kali di acara “kopi darat” terbesar pemilik Livina, LivinALife, di Yogyakarta, Sabtu (7/5/2016).

XV merupakan varian tengah Livina, di atas SV tapi di bawah Highway Star dan Highway Star Autech. Pada dasarnya varian baru yang tersedia transmisi manual dan CVT ini merupakan versi murah dari Autech Highway Star.

Menurut Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Product Development  Nissan Motor Indonesia (NMI), desain eksterior Highway Star Autech banyak disukai calon konsumen. Namun, karena harganya paling mahal jadi membatasi keinginan beli.

“Banyak calon konsumen yang tidak kesampaian membeli varian itu makanya kami ciptakan varian dengan kemewahan Autech Highway Star di varian XV,” ujar Budi.

Penampilan XV Highway Star jadi makin elegan sebab mengadopsi banyak suku cadang Autech Highway Star, yaitu gril, kit bodi, dan pelek 16 inci. Bedanya dibanding Higway Star Autech, yakni pada pelapis jok dan minus monitor di plafon.

NMI juga menyematkan head unit baru tipe 2DIN, perangkat utama hiburan ini memiliki fitur mirror link yang artinya bisa terintegrasi dengan ponsel pintar. Head unit 2DIN baru itu juga disematkan pada semua varian Grand Livina.

Dari penggantian head unit itu bisa dikatakan, semua varian Grand Livina mendapat sentuhan minor change.

Rencananya varian baru, XV Highway Star diluncurkan dan mulai dijual pada Juni, itu berarti bakal bersaing langsung dengan pesaing barunya dari Toyota, Sienta. Belum ada keterangan resmi dari NMI soal harga, namun menurut tenaga penjual di lokasi kenaikannya dari varian XV di antara Rp 10 juta – Rp 20 juta.(kpc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER