Kanal

Bapenda Rohil Adakan Pelatihan Pengunaan Aplikasi E-BPHTB

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil mengatakan pelatihan penggunaan Program Aplikasi Pajak Elektronifikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (E-BPHTB), Selasa (15/03/2022) di ruang rapat Kantor Bapeda Rohil di Batu Enam. 

Peltihan penggunaan program Aplikasi Pajak  E-BPHTB dibuka secara resmi Kepala Bapeda Rohil Cicik Mawardi Athar, Kepala Bidang Pajak 1 Bapenda Rohil Muhammad Iqbal, serta pengusaha perkebunan, serta peserta wajib pajak pemilik hak atas tanah se Rohil. 

Kepala Bapeda Rohil Cicik Mawardi Athar menyampaikan agar pelatihan penggunaan Program Aplikasi Pajak Elektronifikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (E-BPHTB) dapat menjadi ajang diskusi bagai mana menggunakan aplikasi elektronik itu untuk memudahkan pendaftaran, seoptimal dan efisiensi dalam pelunasan pajak BPHTB. 

"Mudah-mudahan dengan aplikasi ini memudahkan pelaksanaan tugas bapak-ibu sekalian.  Baik dalam efisiensi waktu,  maupun biaya. Sehingga diharapkan akan meningkatkan pendapatan daerah di sektor pajak ini," kata Cicik. 

Program Aplikasi Pajak Elektronifikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (E-BPHTB) ini,  jelasnya,  akan membuat efisien wajib pajak BPHTB, seperti mereka yang berada di Bagan Disembah,  tidak perlu datang mendaftar mengajukan berkas ke Kantor Bapenda Rohil di Bagansiapiapi. 

"Dari Bagan Batu ke sini butuh waktu tiga jam.  Tapi dengan ada aplikasi ini tidak mesti mengantar berkas ke sini. Hanya dengan menggunakan Aplikasi Pajak Elektronifikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (E-BPHTB), maka sudah bisa mendaftar berkas secara online," terang Cicik. 

Dengan kemudahan - kemudahan yang diperoleh melalui penggunaan aplikasi E-BPHTB, diharapkan, sebut Cicik, dapat pula  meningkatkan pendapatan daerah terutama dari sektor pajak BPHTB.

"Melalui aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan wajib pajak, serta dapat meningkatkan pendapatan daerah Rohil, kususnya dibidang perpajakan BPHTB," tandas Cicik. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER