Kanal

Serahkan LKPD, Bupati Berharap Rohil Raih Opini WTP

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2021 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Senin (14/3/2022) di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, di Pekanbaru. 

LKPD Rohil TA 2021 tersebut diserahkan langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada Kepala BPK RI Riau Widhy Widayat. Turut hadir mendampingi, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Kepala BKAD Rohil H Syafrudin HS,  dan Kepala Inspektorat Pemkab Rohil H Roy Azlan.

Bupati menjelaskan laporan LKPD tersebut telah disusun dan melaporkan seluruh kegiatan Pemkab Rohil yang sudah direncanakan, dianggarkan, dikerjakan, serta melaporkan aset-aset Pemkab Rohil.

Afrizal Sintong mengatakan sudah tiga tahun berturut-turut Pemkab Rohil meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Afrizal berharap tahun ini Rohil mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yany ke empat kali.

"Kami sadar masih banyak perbaikan dalam laporan LKPD ini. Tapi kami juga berharap bisa menerima opini WTP," harap Afrizal Sintong.

Kepala BPK RI Riau Widhy Widayat mengatakan, Opini WTP bukanlah tujuan utama dalam menyerahkan LKPD. Yang diharapkan agar LKPD setiap daerah sesuai dengan standar akuntabilitas pemerintahan.

"Terimakasih kepada Bupati Rohil dan Bupati Kampar yang telah menyerahkan LKPD-nya kepada kami. Selanjutnya akan tindaklanjuti untuk melakukan pemeriksaan yang lebih terperinci," jelasnya. (amran/rilis)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER