Kanal

Polres Siak Tetap Semangat Sosialisasikan Pentingnya Keselamatan Berkendara

SIAK, Riautribune.com - Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 sudah memasuki hari terkahir. Kendati telah memasuki penghujung kegiatan, tim Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Siak tampak bersemangat mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara dan juga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kegiatan operasi keselamatan lancang kuning tahun 2022 ini bertujuan untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang kondusif dan juga merupakan kegiatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, yang selalu terlihat turun langsung memimpin kegiatan itu mengatakan, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 tetap itu dilakukan dengan penuh semangat oleh seluruh personel kendati telah memasuki hari terakhir. 

"Hari ini merupakan hari terakhir digelarnya Ops Lancang Kuning 2022 tetapi seluruh personel tetap terlihat bersemangat selama bertugas, Alhamdulillah tidak ada anggota yang sakit selama kegiatan ini berlangsung. Semangat yang tidak kendor ini yang terus ditonjolkan para personel demi terwujudnya Sitkamseltibcarlantas dan juga dalam upaya mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ungkap AKP Rosna Senin 14 Maret 2022 disela-sela kegiatan yang digelar di kawasan tertib lalu lintas (KTL) Jembatan Tengku Agung Sultana Latifa.

Lanjut mantan Kasatlantas Polres Inhil itu mengatakan, satuan lalu lintas Polres Siak dan seluruh personel yang terlibat kegiatan operasi sampai hari ini tetap bersinergi dengan unsur terkait seperti TNI dan Dinas perhubungan Kabupaten Siak. Dalam kegiatan operasi tersebut tim satlantas polres Siak terus memberikan imbauan dengan membagikan leaflet , memasang spanduk berupa tentang himbauan keselamatan dan membagikan masker serta helm gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Kita laksanakan kegiatan di Kawasan tertib lalu lintas ( KTL ) di  Jembatan Tengku agung Sultanah Latifah ( TASL ) dan Pasar raya belantik Kecamatan Siak. Selain itu  jajaran unit lantas diseluruh kecamatan se Kabupaten Siak hari ini juga melakukan giat serupa dimasing-masing kecamatan. Tentunya ini sebagai bentuk upaya kita memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan juga pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini," jelas Perwira Polwan itu.

Dari pantauan awak media, terlihat Badut Sipolin juga turut serta membagikan masker dan juga ikut mensosialisasikan tujuan kegiatan kepada masyarakat terutama menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

"Kita berharap seluruh masyarakat tetap tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid - 19. Walaupun nanti operasi ini telah berakhir, kita harap masyarakat tetap menerapkan keselamatan dalam berkendara. Selain itu kita juga tegaskan bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi demi keselamatan kita dan orang orang disekitar kita," pungkasnya. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER