Kanal

Sungai Buluh Siap Gelar Ketua DPRD Kuansing Cup Pertama

KUANSING, Riautribune.com - Antusiasme masyarakat dalam menghelat kegiatan olahraga terus menggeliat dibawah naungan KONI Kuansing. Salah satunya Open Turnamen Badminton Gelora Cup di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singingi Hilir.

Ketua DPRD Kuansing, Dr Adam SH MH yang langsung menutup open turnamen tersebut, Sabtu malam (12/3). Keluar sebagai juara umum pada kejuaraan adalah Tim PB Pangkas dari Pangean, yang berhasil meraih juara pertama beregu dewasa dan juara pertama usia dini serta runner up usia 15 tahun.

"Saya mengapresiasi digelarnya Open Turnamen Gelora Cup di Sungai Buluh ini. Apalagi turnamen itu menggelar pertandingan tingkat umur. Yang diharapkan melahirkan atlet berprestasi. Selamat kepada yang juara. Dan kepada yang belum berhasil, terus latihan," kata Ketua DPRD Kuansing Adam dalam arahannya pada penutupan turnamen tersebut.

Ketua DPRD Kuansing hadir bersama Sekretaris Umum KONI Kuansing, Juprison, Ketua PBSI Kuantan Singingi, Heri Hermedi, Camat Pangean Mahviyen Trikon, perwakilan camat dari Singingi dan Singingi Hilir, Kepala Desa sungai Buluh, Mbah Imam Soroyo dan tokoh masyarakat lainnya. Mereka pun dengan semangat menyaksikan laga final di kejuaraan ini.

Dihadapan masyarakat, Adam meminta persetujuan untuk menggelar open turnamen dengan memperebutkan Ketua DPRD Kuansing Cup Pertama pada tahun 2023 mendatang. Masyarakatpun menyetujui dan menyambutnya dengan tepuk tangan.

"Kalau hari ini adalah Open Turnamen Gelora Cup kedua. Dan ini yang terakhir. Tahun depan, kita akan laksanakan Ketua DPRD Kuansing di GOR ini. Setuju?," tanya Adam. "Setuju," jawab masyarakat.

Ketua DPRD Kuansing pun mengajak semua pihak bersama-sama mendukung kegiatan olahraga di masyarakat. Tentunya dalam rangka meningkatkan dan membangkitkan semangat masyarakat dalam setiap kegiatan olahraga guna melahirkan atlet berprestasi.

"Secara pribadi dan kelembagaan, kami sangat berkomitmen untuk mendukung dan memajukan olahraga di Kuansing. Apalagi dibawah kepemimpinan Ketua KONI Bapak Andi Cahyadi, olahraga kita mulai terasa bangkit," diakuinya.

Apalagi tahun ini, Kuansing akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Riau yang ke-X. Sehingga dengan kegiatan open-open turnamen di setiap cabang olahraga membangkitkan semangat para atlet ingin ukir prestasi.

"Karena itu, saya mengajak para atlet untuk semakin giat latihan dan diharapkan sukses ukir prestasi guna mengharumkan nama daerah di semua cabang olahraga. Termasuk di cabor Badminton ini. Kita harus juara pada Porprov mendatang, mari sama-sama kita mensukseskan Porprov ini," tutup Adam. (Okta Prayuza)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER