Kanal

ISC Jadi Langkah Reformasi Sepakbola

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi mengeluarkan pernyataan terkait penyelenggaraan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Ia pun berharap ISC mampu menjadi role model dan merupakan bentuk reformasi sepakbola Tanah Air ke depannya.

Imam menegaskan bahwa tata kelola turnamen yang diadakan tersebut sudah mendapat restu dari Pemerintah Indonesia. Bahkan, aliran dana yang ada dari pihak sponsor akan dilakukan secara transparan.

Kendati demikian, ia mengingatkan apabila penyelenggaraan tidak sesuai harapan maka akan dilakukan monitoring. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjalankan prinsip mengubah sistem kompetisi yang lebih sehat.

"ISC sudah mendapat restu dari pemerintah dan akan menjadi langkah reformasi bagi sepakbola. Oleh sebab itu, klub dan pemain memanfaatkan kesempatan ini
dengan prinsip turut memajukan sepakbola ke depannya," kata Imam saat konfrensi pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (28/4/2016).

"Pihak sponsor sudah menyiapkan dana besar untuk bergulirnya turnamen ini. Lantas apabila dalam penyelenggaraannya tak sesuai komitmen yakni transparansi, aliran dana maka bisa jadi pemerintah bisa saja mencabut keputusannya sewaktu-waktu," tuntasnya.(okz/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER