Kanal

Bengkalis Teken Kerjasama Air Bersih dengan Jepang

BENGKALIS-riautribune: Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan air bersih di Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril Mukminin telah menandatangani MoU kerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) dan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. MoU ditandatangani Senior Refresentative JICA Indonesia Office Tetsuya HARADA, Dirjen Cipta Karya Kementerian PU dan PERA Andreas Suhono dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

"Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan manajemen pengelolaan dan pelayanan air bersih di Kabupaten Bengkalis melalui pendekatan 'Ube Model'. Yakni model yang telah dikembangkan Kota Ube, Perfektur Yamaguchi, Jepang dengan targetnya peningkatan kapasitas aparatur pada PDAM Kabupaten Bengkalis dan beberapa SKPD teknis terkait seperti Bappeda, BLH, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman," ujar Kepala Bappeda Bengkalis, Jondi Indra Bustian kepada wartawan, Rabu (27/4).

Dikatakan Jondi, kerjasama ini merupakan tindak lanjut kerjasama tahap I tahun 2013-2015 lalu. Di mana kerjasama tersebut telah menghasilkan Dokumen Masterplan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, dimana salah satu rekomendasinya adalah pengembangan sektor air bersih yang di tindak lanjuti dalam kerjasama tahap II ini.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER