Kanal

Percepat Vaksinansi, Kapolda Bagikan Motor dan Sembako

ROHIL, Riautribune.com – Mempercepat laju vaksinasi di wilayah Provinsi Riau, Kapolda Irjen Pol Muhammad Iqbal dan jajaran menerapkan inovasi baru yakni memberikan tali asih bagi peserta vaksinasi.

Beberapa kesempatan Kapolda tampak memberikan motor dan hadiah menarik lainnya, untuk memotivasi masyarakat agar bersemangat ikut vaksinasi.

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya M Iqbal, pemberian hadiah dilakukan di Mapolres Rohil. Proses pemberian  hadiah dilakukan melalui pengundian oleh Kapolda Riau, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong , Ketua DPRD Rohil Maston.

"Kegiatan gebyar vaksinasi berhadiah Polres Rokan Hilir hari ini, bertujuan agar masyarkat semangat, dan membantu proses percepatan vaksinasi di Rohil,” ujar Irjen Iqbal.

Dalam kegiatan ini, untuk hadiah motor didapat peserta vaksinasi bernama Daniel Turnip (58).Sedangkan, untuk undian yang dicabut Ketua Bhayangkari Daerah Riau,  Nindya M Iqbal, didapat Sopi Maimuna (6) murid SDN 30 Ujung Tanjung yang beruntung mendapatkan satu mesin cuci.

Iqbal menerangkan bahwa Polri tidak sendirian dengan hadirnya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan Pihak TNI bisa membantu pihak Kepolisan terkait dengan percepatan vaksinasi. 

“Untuk itu, kita bersama -sama merangkul masyarakat, tokoh agama agar bisa membantu proses percepatan vaksinasi di Rokan Hilir,” kata orang nomor satu di Polda Riau ini.

Mantan Kadivhumas Polri ini menyatakan, bahwa vaksinasi  dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus Covid-19.

“Dengan melakukan vaksinasi, sama saja kita menyelamatkan nyawa manusia. Apalagi pelaksanaan vaksinasi di Rokan Hilir cukup diapresiasi pada vaksin tahap satu bisa meningkat, tapi untuk vaksinasi tahap 2 baru mencapai 70 persen, dan vaksinasi lansia hanya 63 persen, ini harus digesah kenaikannya sebelum bulan Ramadhan 1444 H,” tutup Irjen Iqbal

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER