Kanal

Gubernur Riau Ajak LBLK Pelalawan Bersinergi Bangun Negeri

PEKANBARU, Riautribune.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK) Kabupaten Pelalawan untuk dapat bersinergi bersama Pemerintah Daerah (Pemda), pagayuban membangun negeri terutama bumi lancang kuning untuk terus maju di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau saat menghadiri acara pengukuhan Panglima Muda LBLK dan pengurus DPD Kabupaten Pelalawan, di Gedung Daerah Laksemana Mangkudiraja Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (10/8/2022).

Kemudian Gubri Syamsuar mengatakan bahwa, setelah pengukuhan perlunya untuk saling berhimpun dan menjalin ruang komunal yang bermakna kekuatan dan pertahanan terutama terhadap adat istiadat budaya melayu.

"Mari kita optimalkan setiap niat dan ikhtiar yang total untuk mewujudkannya (menjaga adat istiadat melayu)," ucapnya.

Diungkapkannya, meskipun bumi lancang kuning dan budaya melayu sebagai payung negeri, mesti tetap kokoh di tengah keadaan yang senantiasa berubah dan berkemajuan. Kehadiran LBLK baik provinsi maupun kabupaten dan kota dapat terus menjalin bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kehadiran LBLK bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten dapat berdekatan dengan masyarakat untuk menggapai masalah dan diharapkan menjadi bagian penopang pemartabatan negeri melayu Provinsi Riau," ujarnya.

Untuk itu, perlunya LBLK baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Riau dapat saling bersinergi dengan Pemda, pagayuban, tokoh masyarakat juga tokoh agama dalam membangun negeri melayu Riau secara khusus dan membangun Indonesia secara umum.

"Marilah kita bekerja sama dengan semua pihak, kita membangun negeri Ini bisa lebih maju lagi dimasa yang akan datang," sebutnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER