Kanal

Mulai Keropos, Pembangunan Kantor SMP Negeri 3 Bangko Tak Selesai

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pembangunan gedung Kantor SMP Negeri 3 Bangko, di Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi, Kepenghuluan Serusa, Kecamatan Bnagko, terbengkalai dan tidak selesai dikerjakan. 

Ternyata pembangunan gedung Kantor SMP Negeri 3 Bangko itu sudah bertahun-tahun terbengkalai. Belum diketahui pasti proyek pembangunan gedung Kantor SMP Negeri 3 Bangko itu apakah dibiayai Pemkab Rohil,  Pprov Riau, atau Kementerian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Rohil HM Nur Hidayat melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan SMP Disdikbud Pemkab Rohil Wakit Nugraha SPd, mengatakan gedung Kantor SMP Negeri 3 Bangko itu memang sudah bertahun-tahun terbengkalai. 

"Itu dibangun subah lama. Subah bertahun-tahun terbengkalai. Pembangunannya tidak selesai sejak sebelum saya (menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP)," kata Wakit Nugraha, yang ditemui di Kantor Disdikbud Rohil di Batu Exam, Selasa (08/03/2022).

Meski tidak menyebutkan langsung proyek tersebut dianggarkan oleh siapa, Wakit mengatakan gedung Kantor SMP Negeri 3 Bangko itu sudah pernah disurvei staf dari Dirjen Pendidikan PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kemendikbud.  

"Sudah pernah disurvei dan dilihat langsung oleh Dirjen Kementerian. Kondisinya seperti itu belum selesai," kata Wakit, singkat. 

Sementara mengenai kerusakan sekolah akibat dirusak beberapa waktu lalu, Wakit mengatakan tentunya akan dilakukan perbaikan. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER