Kanal

Marquez Ungkap Kelemahan di MotoGP Qatar

JAKARTA, Riautribune.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez finis di posisi kelima MotoGP Qatar dan ia sadar faktor yang membuat dirinya tidak bisa mencatat hasil finis lebih baik.

Marquez mengakui dirinya puas dengan finis di posisi kelima MotoGP Qatar.

"Sejujurnya, ritme balapan kali ini sangat cepat, kecepatan yang ada dari Pol dan pembalap lain di depan sangat luar biasa."

"Saya berusaha maksimal hari ini dan berusaha menjaga segala hal yang bisa saya lakukan. Ini adalah musim yang baru dan memulai musim dengan finis di posisi kelima adalah hal yang baik," ucap Marquez seperti dikutip dari situs resmi Honda.

Namun ada hambatan yang membuat Marquez tidak bisa mendapat posisi finis lebih baik.

"Hari ini bukan hari kami karena saya kesulitan dengan ban depan, jadi kami harus berusaha lebih tenang."

"Tentu saja kami masih harus terus bekerja keras [untuk meningkatkan performa motor]," tutur Marquez.

Marquez dan Pol Espargaro sempat bersaing di urutan terdepan namun Marquez lama-lama kesulitan mengimbangi pembalap-pembalap lain macam Enea Bastianini, Brad Binder, dan Espargaro bersaudara.

Rekan setim Marquez, Pol Espargaro masih sempat memegang posisi terdepan hingga lap ke-19. Namun Pol Espargaro akhirnya gagal menahan laju Bastianini yang menunggangi Ducati Desmosedici. Espargaro yang sempat melebar keluar akhirnya juga disusul oleh Brad Binder dan harus puas finis di podium ketiga.

"Saya senang dengan keberhasilan Pol dan juga sangat senang dengan tim Honda. Hasil ini menunjukkan seluruh kerja keras yang telah mereka lakukan dan potensi dari motor ini," tutur Marquez.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER