Kanal

Viral di Medsos Portal Jembatan Siak I Keropos dan Membahayakan, PUPR PKPP Riau langsung Turun Tanga

PEKANBARU, Riautribune.com - Tidak butuh waktu lama, petugas dari Bina Marga ‎Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau‎ bergerak cepat untuk memasang kembali besi portal jembatan leighton.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR PKPP Riau, Arif Setiawan tim langsung menuju ke lokasi tempat portal berada saat dini hari.

"Dengan menggunakan mobil bak terbuka dan peralatan pendukung,  petugas langsung memasang besi portal jembatan siak 1 tersebut," terang Arif saat dihubungi pada Senin (7/3/2022).

Informasi sebelumnya, besi portal Jembatan Leighton tersebut dicopot karena sudah keropos dan nyaris terjatuh. "Proses pembongkaran besi dilakukan tengah malam hingga dini hari pada Minggu (6/3/2022)," jelasnya.

Agar tidak memakan korban, malam itu juga petugas langsung melakukan pembongkaran. Setelah dibongkar, petugas juga tidak butuh waktu lama untuk menggantinya dengan yang baru.

"Iya, sudah kita pasang kembali tadi malam, ‎kita ganti dengan besi portal yang baru," kata Arif.

Dengan terpasangnya besi portal yang baru tersebut, kini warga tidak khawatir lagi tertimpa besi portal yang sebelumnya nyaris roboh.

Selain itu, dengan sudah terpasangnya kembali besi portal tersebut, kendaraan besar juga tidak bisa melintantas di jembatan yang menghubungkan kecamatan Senapelan dan Rumbai tersebut.

Sebelumnya, ‎sempat viral di media sosial, besi portal di jalan akses menuju ke Jembatan Leighton yang tampak mulai keropos dan hampir terjatuh.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, ‎petugas dari ‎Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau langsung membongkar besi portal tersebut. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER