Kanal

Gelar Rakerda, BPD HIPMI Riau Angkat Tema Sinergitas Pengusaha Muda Inovatif dan Adaptif

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (6/3/2022) di di Ballroom Hotel The Premiere Pekanbaru. Kegiatan Rakerda yang juga diisi dengan acara Forum Bisnis ini dibuka oleh Wakil Ketua OKK Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Eka Satra.

Untuk kegiatan Forum Bisnis, tampil sebagai pemateri antara lain, Frans dari PT Pertamina Hulu Rokan yang mengangkat topik tentang “Keterlibatan pengusaha lokal dalam kemitraan jasa penunjang minyak dan gas”. Kemudian narasumber dari PT RAPP, Susilo Sudarman, S.Hut, M.Si yang membahas mengenai "Indonesia dan Lingkungan berkelanjutan”, serta Aris Aruna dari Asosiasi Perusahaan Jasa Penunjang Migas Indonesia (APJMI) yang mengupas tentang "Kolaborasi Membangun Negeri". Terakhir ada Muhammad Mufid Luthfi yang membahas soal “Digital era, digital generation”.

Wakil Ketua OKK Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Eka Sastra menyambut baik kegiatan Rakerda dan Forum Bisnis tersebut. Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan Rakerda maka program-program kerja yang akan dilaksanakan HIPMI Riau diketahui seluruh pengurus dan menjadi tanggung jawab bersama untuk disukseskan.

Ketua Umum BPD HIPMI Riau, Rahmad Ilahi mengungkapkan Rapat Kerja Daerah dan Forum Bisnis mengangkat tema "Menciptakan Sinergitas Pengusaha Muda yang inovatif, adaptif, dan inklusif."

" Semoga Rakerda BPD Hipmi Riau dan Forum Bisnis dapat berjalan dengan lancar, dan mendapatkan hasil yg baik demi terciptanya pengusaha muda yg semakin maju demi negara yg kita cintai ini, dan tentunya UMKM Naik kelas," harapnya.

Selain Forum Bisnis, rapat Kerja Daerah juga menjadi moment pelantikan Lembaga Profesional HIPMI Riau. Lembaga profesional itu antara lain HIPMI Peduli, HIPMI Golf Club, Lembaga Pusdiklat, Santripreneur HIPMI. "Lembaga-lembaga ini tentunya akan semakin memperkuat eksistensi BPD HIPMI Riau untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Riau dan Indonesia," pungkas Rahmad.

Tampak hadir pada pembukaan rakerda, Plt. Asisten 2 Pemprov Riau Aryadi, Kapolsek Kota Pekanbaru dan beberapa mantan Ketua Umum BPD HIPMI Riau, seperti Tuan Guru H. Ismail Royan dan Hasbi Bustami.**

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER