Kanal

Wabup Rohil: Pemuda Pancasila Harus Bisa Mengikuti Perubahan Zaman

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua I Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Rohil Nery Samsuar, mewakili Ketua MPC PP Rohil Team Pratama, melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Bangko masa bakti 2021-2024, 

Pelantikan Ketua dan pengurus PAC Bangko dilangsungkan di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi, Jumat (25/02/2022). Dilantik sebagai Ketua PAC PP Bangko 2021-2024 Khalifah Guntur. Ini merupakan periode kedua Guntur sebagai Ketua PAC PP Bangko. 

Pada pelantikan PAC PP Bangko itu,  Wabup Rojil H Sulaiman SS MH memperoleh baju seragam Pemuda Pancasila dari MPC PP Rohil yang dicadangkan langsung oleh Wakil Ketua I Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Rohil Nery Samsuar.

Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman SS, MH, mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan pengurus PAC Bangko. "Pelantikan ini jangan hanya sekedar dilantik. Harus terus bergerak agar PAC PP Bangko dapat lebih maju dari PAC kecamatan lainnya," kata Wabup H Sulaiman. 

Pemuda Pancasila, jelas Wabup,  adalah organisasi yang kompak, punya semangat yang luar biasa, dan organisasi kepemudaan yang dikenal di Indonesia. Sebab itu, Wabup berharap supaya PP selalu bersinergi bersama Pemda dalam membangun dan memajukan Kabupaten Rohil. Pemuda Pancasila, harap Wabup lagi, harus dapat mengikuti perubahan jaman. 

"Zaman semakin berubah dan canggih. PP pun harus berbenah, harus bisa mengikuti zaman. Jangan sampai ketinggalan, sesuai motto 'Sekali Layar Berkembang, Surut Kita Berpantang," pesan Wabup.

Wakil Ketua I Nery Samsuar mengatakan, selama ini masyarakat menganggap Pemuda Pancasila kental dengan premanisme. 

"Imej tersebut harus kita ubah. Misal dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Kami ucapkan selamat kepada PAC PP Bangko yang baru dilantik. Jalankan organisasi sesuai dengan AD/ART organisasi," ujar Nery. 

Ketua  PAC PP Bangko Khalifah Guntur  menyampaikan terimakasih kepada Bupati, dan Wakil Bupati, serta yang hadir pada pelantikan. Guntur juga mengajak agar.PAC PP Bangko tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan merubah imej PP ditengah-tengah masyarakat.

"PAC PP Bangko juga siap berkontribusi dalam berbagai kegiatan pembangunan," ucap Guntur. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER