Kanal

TP PKK Rohil Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

BAGANSIAPIAPI - Tim Pengerak PKK Rohil bersama Pemkab Rohil dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Pemkab Rohil melaksanakan operasi pasar minyak goreng, Selasa (22/02/2022) di sekitar halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset  Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil, di Bagansiapiapi. 

Minyak goreng yang dijadikan sebagai operasi pasar adalah minyak goreng kemasan sederhana, dengan harga Rp14.000 per liter. Tiap orang hanya dapat membeli maksimal 2 liter. Pembeli membeli kupon dan kemudian menukar kupon dengan minyak goreng. 

"Pada operasi pasar ini disediakan satu ton minyak goreng kemasan dengan harga Rp14.000 tiap liter," kata Koordinator Operasi Pasar Minyak Goreng Kabid Perdagangan Luar Negeri Disperindagsar Pemkab Rohil 
Gunawan SE MSi, di stan operasi pasar minyak goreng.  

Banyak juga masyarakat yang datang membeli minyak goreng tersebut. Ada dari guru honor dan pegawai dinas kebersihan.  Ada yang membeli disebabkan sudah berhari-hari minyak goreng tidak ada. Penjualan minyak goreng ini, jelas Gunawan, berlangsung satu hari. Tapi jika tidak habis akan dijual sampai stok yang ada habis. 


"Tapi jika hari ini tidak habis, besok akan kita dijual di depan kantor (Disperindagsar)," kata Gunawan.

Operasi pasar minyak goreng ini dibuka secara resmi Bupati Rohil Afrizal Sintong, bersama Ketua TP PKK Rohil Sanimar Sintong. 

Hadir juga Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi, Danyon Brimob Menggala dan lain-lain. 


"Terimakasih kepada ibu-ibu PKK yang telah melaksanakan operasi pasar minyak goreng," kata Bupati Afrizal Sintong, yang mengapresiasi pelaksanaan bazar minyak goreng murah. (amran)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER