Kanal

Lakukan Gaktibplin, Kapolres Tegur 5 Personel Saat Pengecekan Senjata Api Dinas Polres Kuansing

KUANSING, Riautribune.com - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Seksi Propam Polres Kuansing dipimpin IPTU Muslim bersama personel Provost, melakukan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dihalaman Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Okhta Dinata melalui Kasi Humas Polres Kuansing, Tapip Usman menyampaikan kegitan ini rutin dilakukan oleh Polres Kuansing untuk mengecek kelengkapan administrasi pemegang senjata api untuk menjaga anggota yang bertindak di lapangan.

"Jangan sampai ada personil yang tidak lengkap admistrasinya karena itu persyaratan kita di lapangan," kata dia kepada Riautribune.com, Senin, 21 Februari 2022.

Dalam hal ini, ada 5 orang personil di tegur lisan oleh kapolres Kuansing dikarenakan Senpi dalam keadaan kotor.

Bagi personil Polres Kuansing yang masa berlaku izin pemegangan senpinya sudah habis akan dilakukan tes kembali seperti psikotes dan tes lainnya yang dilakukan oleh Polda dan Polres Kuansing. 

Dikesempatan itu, Kapolres Kuansing mengibaratkan jika senpi merupakan istri pertama yang harus dijaga dan rawat sebagaimana menjaga istri dan keluarga.

"Hasil dari Gaktibplin terhadap pelanggar hanya dilakukan teguran lisan oleh Kapolres dan admistrasi semua dalam keadaan lengkap," tutup Tapip Usman. (Okta Prayuza)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER