Kanal

Dinas Pariwisata Yogya Gelar Dialog

 PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Yogya melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta resmi mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Pekanbaru untuk turut serta dalam dialog satu hari yang digelar di Grand Cokro (19/4). Yetty Martanti Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Kerjasama Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta kepada wartawan menuturkan program ini adalah bagian dari promosi wisata, dan juga upaya untuk menjaring aspirasi dari wisatawan, partner wisata, serta aparatur dari provinsi lain.

Dikatakan Yetty, pihaknya ingin mengetahui lebih jauh apa saja kendala dan persoalan yang ditemui ketika mereka berkunjung ke Yogya. “Melalui event dialog ini, kami bisa mendapatkan masukan, dan kritikan, sehingga kita bisa terus bercermin apa saja yang harus diperbaiki, dan lebih baik layanan kepariwisataannya," urai Yetty yang tampil dengan balutan batik khas Yogja.

Untuk itu, tambah Yetty, pihaknya akan mengundang seluruh stake holder, ada yang dari Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, dari sekolah terutama kepala sekolah, dari Sekolah Tinggi Pariwisata, dan juga dari seluruh instansi yang sering melalukan event kerja di Kota Yogyakarta.

Dalam dialog yang berlangsung hampir 3 jam lebih tersebut, banyak informasi baru yang muncul. Seperti perihal bagaimana melakukan wisata yang baik dan benar. “Artinya dengan waktu yang benar, akan terlihat smoth, sehingga tidak seperti fix season dimana yang terlihat hanya crowded. Tapi yang ingin kita sampaikan juga Yogya saat ini telah berubah drastis. Untuk kemudahan info, silakan kunjungi TIC atau Touris Information Center yang ada di Malioboro dan di Suroto. Maka berbagai destinasi wisata dan kemudahan akan bisa Anda peroleh,” urai Yetty yang didampingi stafnya.

Sementara itu Nur Faisal Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang hadir mewakili Walikota Pekanbaru, menuturkan bahwa destinasi wisata Yogyakarta masih tetap menjadi pilihan favorit bagi kalangan sekolah. "Tingkat kunjungan dari sekolah ke Yogya sangat tinggi, mulai dari alasan ingin liburan, hingga wisata pendidikan. Kita berharap melalui kerjasama yang erat, wisatawan dari Pekanbaru, bisa memperoleh berbagai kemudahan, terutama keamanan tentunya," ucap Nur Faisal.

Sementara Ratno salah seorang trevel agen, mengusulkan pentingnya kerjasama Dinas Pariwisata Yogya dengan pihak Airline. Dengan begitu akan ada beberapa diskon yang diberikan khusus untuk tanggal pada event-event khusus yang di gelar di Yogyakarta. (yas/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER