Kanal

Besok DPRD Riau Datangi Mendagri

 PEKANBARU-riautribune: Ketua Komisi D DPRD Riau dari Fraksi Golkar Dapil Kampar, Masnur mengatakan, DPRD Riau selaku wakil rakyat akan mendatangi Mendagri Kamis (21/4) besok. Tujuannya untuk mempertanyakan sikap dan dasar pengambilan kebijakan Mendagri membatalkan pelantikan Bupati Rohul dan Pelalawan yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa.

Dikatakannya, DPRD sudah berkonsultasi dengan penegak hukum, meski sudah ditetapkan tersangka, bahwa kepala daerah terpilih harus tetap dilantik. Apalagi seperti Suparman belum ditahan, jadi proses hukumnya masih panjang, karena statusnya masih praduga tidak bersalah.

Selain memperanyakan perihal pembatalan pelantikkan Suparman, DPRD Riau juga akan mempertanyakan pelantikan Plt. Gubri menjadi kepala daerah definitif. Pasalnya kasus hukum yang menimpa Gubernur non aktif Annas Maamun sudah inkrah dipengadilan korupsi di Bandung Jawa Barat.

"Mestinya Mendagri sudah tanggap dan cepat mengambil kebijakkan, agar roda pemerintahan tetap berjalan. Namun jika dibiarkan berlarut larut, maka perkembangan pembangunan dan perputaran perekonomian masyarakat di suatu daerah akan sulit berkembang," tegas Masnur.

Masnur merinci bahwa yang akan berangkat besok (hari ini red) yaitu unsur pimpinan dan didampingi anggota dewan. Di sana kita akan mendesak Mendagri untuk menjelaskan dasar pembatalan pelantikkan dua bupati dan pengangkatan Plt. Gubri menjadi definitif. (iin)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER