Kanal

Kerjasama Unilak dan SMK Negeri 3 Pekanbaru, Ini Harapan Dinas Pendidikan Riau

PEKANBARU, Riautribune.com - Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Yusri Rasul turut hadir dalam acara Pameran dan Bazaar di Milad SMK Negeri 3 Pekanbaru yang diadakan di aula sekolah, jalan Sutomo Pekanbaru, Rabu (9/2/2022).

Yusri memberi apresiasi atas ditampilkannya hasil karya dari siswa-siswi SMK Negeri 3 yang secara garis besar menampilkan kreatifitas dengan mengusung kearifan lokal.

"Inilah yang kita inginkan, selain kita punya kopetensi, akan kita apakan kopetensi itu. Tentunya kita pamerkan, supaya selain bisa dikoreksi produk kita, juga untuk memberitahu kepada masyarakat kita bahwa SMK 3 ternyata bisa," jawab Yusri kepada Riautribune.

Untuk kinerja yang sudah dilihatnya, Yusri mengatakan, SMK 3 sudah menunjukkan kinerja nyata dari hasil didikan menjadi karya nyata.

"SMK 3 sudah berbuat. Apa yang diharapkan pemerintah, sudah bisa kita lihat tadi. Jadi apa yang diharapkan masyarakat ke depan, bagaimana cara pandang dan mindset, SMK 3 sudah buktikan," jawabnya.

Membahas mengenai MoU yang sudah ditandatangani oleh pihak Unilak dan SMK N 3 Pekanbaru, Yusri mengatakan bahwa perguruan tinggi bisa membantu meningkatkan kualitas dan mempercepat kinerja guru dalam mendidik siswa siswi.

"Dari sisi perguruan tinggi, dapat membantu mengakselerasi, mempercepat dan meningkatkan kualitas sekolah ini lewat kerjasama seperti yang diprogramkan dalam MoU tersebut," nilainya.

Menurutnya, lewat kerjasama tersebut juga akan tercipta pola pikir baru bagi siswa siswi kejuruan agar lebih matang dan mapan setelah selesai menempuh pendidikan mereka.

"Semoga nantinya siswa siswi akan lebih mapan dan dapat langsung terjun ke dunia kerja dan semoga lewat pembimbingan dari tingkat universitas, dalam hal ini Unilak, semakin meningkatkan nilai-nilai kearifan lokal," tutup Yusri. (Reynold)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER