Kanal

Didesak Warga, Tony Hidayat Ikut Daftar Pilkada Kampar

BANGKINANG-riautribune: Pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kampar yang dilakukan Partai Demokrat mendapat respon cukup tinggi dari para kandidat. Tercatat Eka Sumahamid yang merupakan kader Partai Golkar Kampar langsung mendaftar ketika Partai Demokrat membuka penjaringan bakal calon.

Memasuki hari kedua pembukaan pendaftaran, Tony Hidayat, SE terlihat ikut mengambil formulir. Tony Hidayat, tokoh muda Siak Hulu yang juga anggota DPRD Kampar dari Partai Demokrat ini mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon wakil bupati Kampar. "Saya didesak masyarakat Pandau untuk ikut dalam Pilkada Kampar. Karena itu hari ini saya mengambil formulir pendaftaran secara resmi," ujar Tony yang juga dikenal sebagai tokoh pers Riau.

Dikatakan Tony, semula dirinya tidak pernah berpikir untuk ikut andil dalam Pilkada Kampar kali ini. Namun, karena desakan masyarakat dari daerah pemilihannya, dia tidak bisa menafikan hal tersebut. "Masyarakat sampai datang ke rumah saya di Pandau meminta saya ikut dalam pencalonan. Saya katakan saya tidak punya uang untuk maju. Malah mereka mengatakan siap urun rembug untuk itu. Saya juga tidak ingin mengecewakan mereka yang sudah mengantarkan saya menduduki kursi DPRD Kampar ini," ujar Tony yang dikenal dengan jargon TH (Teman Hati) oleh masyarakat Siak Hulu.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pandau DR. Zulkarnain Kadir, SH, MH menyambut gembira langkah yang dilakukan Tony Hidayat. Menurut Zulkarnain, masyarakat Pandau khususnya dan Siak Hulu umumnya memang mengharapkan Tony ikut dalam Pilkada Kampar tahun ini. "Selama ini Pak Tony kami lihat nyata kontribusinya untuk warga di daerah ini. Karena itu masyarakat mendesak dan berharap beliau ikut dalam Pilkada Kampar," tegas Zulkarnain yang juga mantan pejabat Pemprov Riau ini. (ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER