Kanal

Puas Hasil Kualifikasi, Rossi Siap Tantang Marquez-Lorenzo

TEXAS - Valentino Rossi bersyukur bisa mendapat posisi tiga di kualifikasi Grand Prix Amerika Serikat. Pembalap Movistar Yamaha menilai, barisan terdepan cukup memberinya peluang untuk melawan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Rossi yang terseok-seok dalam dua hari tes, perlahan bangkit di penghujung sesi latihan bebas. Setelah menempati posisi tiga di sesi latihan terakhir, ia memastikan balapan dari grid terdepan usai mengklaim posisi tiga di kualifikasi. Ia dibelakang Marquez dan Lorenzo yang meraih posisi satu-dua saat balapan nanti, Senin (11/4/2016) dini hari WIB.

"Hasil ini sangat penting untuk balapan nanti dan tentu saja hasil yang baik atas pekerjaan kami hari ini. Sejak pagi kami telah memperbaiki banyak bagian motor dan di sore hari waktu latihan bebas saya juga merasa cukup kuat," ucapnya dikutip situs resmi balapan, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB.

"Saya memulai kualifikasi dengan cukup percaya diri dan saya mendapat beberapa lap yang baik. Barisan terdepan selalu jadi target, terutama ketika harus melawan Marquez dan Lorenzo. Mereka berdua sangat kuat," pungkasnya.

Dalam balapan nanti, Rossi berambisi bisa menang pertama kalinya di Cicuit ofe the Americas (COTA) untuk pertama kalinya sejak digunakan untuk balapan pada musim 2013. Dalam tiga edisi terakhir, Marquez selalu menang di sana.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER