Kanal

Leicester Pastikan Tiket Liga Champions Usai MU Dikalahkan Spurs

LEICESTER - Leicester City dipastikan menjadi salah satu wakil Inggris di ajang Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat setelah Manchester United dikalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (11/4/2016).

Manchester United dibekap kekalahan 3-0 saat bertandang ke markas Spurs di White Hart Lane. Tiga gol bersarang di gawang United hanya dalam waktu enam menit setelah Dele Alli (70'), Toby Alderweireld (72') dan Erik Lamela (76') merobek gawang David De Gea.

Hasil tersebut secara otomatis membuat Leicester yang saat ini memimpin klasemen dengan 72 poin dari 33 pertandingan, mengunci tiket Liga Champions musim depan. Dengan perolehan poin tersebut, anak asuh Claudio Ranieri minimum finis di posisi keempat klasemen akhir musim, dengan asumsi kalah di sisa musim.

MU sendiri saat ini masih tertahan di posisi kelima dengan 19 poin dari 32 pertandingan. Sekalipun The Reds Devil memenangkan enam laga tersisa di Liga Inggris, mereka akan tetap finis di belakang Leicester.

Tak hanya membuat Leicester mengunci tiket pertama Liga Champions untuk wakil Inggris, kondisi tersebut juga dipastikan membuat The Foxes bisa berkonsentrasi memenangkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Adapun pesaing tedekat, Tottenham Hotspur, saat ini terpaut tujuh poin di belakang The Foxes.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER