Kanal

KPU Riau Perkuat SDM Untuk Persiapan Pemilu 2024

PEKANBARU, Riautribune.com - Berdasarkan kesepakatan antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jadwal pemilihan umum (pemilu) ditetapkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Mengenai sudah diputuskannya tanggal tersebut, Anggota KPU Riau, Nugroho Noto Susanto memastikan sumber daya manusia untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 siap dengan memperkuat integritas penyelenggara pesta demokrasi itu di Riau.

"KPU Riau juga akan memperkuat reformasi birokrasi agar Pemilu berintegritas terwujud di Bumi Lancang Kuning," kata Nugroho.

Kemudian, lanjutnya, KPU Riau melakukan perencanaan program terbaik untuk kesuksesan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 dan KPU Riau akan berkoordinasi dengan calon peserta Pemilu 2024.

Selain itu, pihaknya akan memastikan beberapa hal krusial sesuai dengan regulasi seperti penataan Daerah Pemilihan (Dapil), Pemetaan jumlah TPS Pemilu 2024, Pemutakhiran Data Pemilih, dan sebagainya.

"Nanti kita sesuaikan semua dengan Jadwal, Program, dan Tahapan Pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Kita tunggu Peraturan KPU tentang Jadwal, Program, dan Tahapan Pemilu 2024," kata dia lagi. (MIQ)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER