Kanal

City Tahan PSG di Parc des Princes

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) bermain agresif kala menjamu Manchester City dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB. Meski begitu, Les Parisens harus puas dengan skor akhir 2-2 karena City juga bermain ngotot di Parc des Princes. Leg kedua akan digelar di Etihad Stadium pada 13 April 2016.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSG membuang peluang yang sangat matang di awal babak pertama. Zlatan Ibrahimovic gagal menyelesaikan hadiah tendangan penalti dengan baik. Usahanya ditepis Joe Hart dengan heroik. Sebelumnya, David Luiz dijatuhkan oleh Bacary Sagna sehingga memaksa wasit menunjuk titik putih Manchester City.

Setelah itu, PSG kian berhasrat mencetak gol. Serangan tim tuan rumah yang dikomandoi Angel Di Maria beberapa kali merepotkan pertahanan City. Akan tetapi, belum ada peluang matang apalagi gol yang dicetak

Keasyikan menyerang membuat PSG lengah. Bahkan, salah satu pemain tim tuan melakukan salah umpan yang berujung gol untuk Manchester City yang dicetak Kevin de Bruyne pada menit 38. Bintang berkebangsaan Belgia tersebut lantas dengan dinginnya menaklukkan Kevin Trapp.

PSG membuka asa pada menit 41 usai Ibrahimovic mencetak gol. Gol penyama skor tim tuan rumah sangat unik karena berawal dari blunder Mangala. Sejatinya hanya berusaha memblok, bola sepakan Ibra justru masuk ke gawang City.

Mental bertanding City terlihat anjlok setelah blunder Mangala. Meski begitu skor 0-0 tetap tidak berubah hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua

Tak ubahnya babak pertama, PSG masih lebih tampil dominan ketimbang City. Beberapa kali serangan tim arahan Laurent Blanc tersebut berhasil membuat barisan belakang tim tamu ketar-ketir.

Parc des Princes akhirnya bersorak untuk kali kedua setelah Adrien Rabiot mencetak gol pada menit 59. Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut tanpa kesulitan meneruskan bola ke gawang Hart karena sama sekali tidak terkawal. PSG 2-1 City.

Petaka justru menghampiri PSG pada menit 72. “Rusuh” yang terjadi di kotak penalti PSG berujung gol yang dicetak oleh Fernandinho. Trapp pun mati langkah mengantisipasi tendangan gelandang asal Brasil itu. Skor 2-2 membuat jalannya laga tambah seru.

Tersisa 15 menit, tempo pertandingan menurun. Blanc dan Pellegrini pun memasukkan para pemain baru untuk membuat timnya lebih segar. Sementara itu, City masih berusaha meredam gempuran-gempuran para pemain PSG.

PSG masih berjuang untuk menambah gol mengingat 2-2 bukanlah hasil yang diharapkan. Tapi, skor itu tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga.(okz/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER