Kanal

Percepatan Pencapaian Target, Polres Kuansing Gencarkan Vaksinasi Anak di Sekolah

KUANSING, Riautribune.com - Vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masih terus digelar. Pelaksanaan vaksin itu kali ini dilakukan di SDN 003 Pulau Kopung Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kabag Ops Kompol Erdedianto didampingi Katim Gerai Vaksin Presisi Polres Kuansing Ipda Arpisman turut meninjau langsung kegiatan tersebut.

Tak hanya di SDN 003 Pulau Kopung, pelaksanaan vaksinasi merdeka anak itu juga dilakukan di wilayah kabupaten Kuantan Singingi bersama Dinkes, yakni SDN 010 Pulau Aro, SDN 020 Pulau Godang Kari, SDN 016 Desa Marsawa, SDN 013 Petai Baru dan SDN 005 Desa Kebun Lado,

Kemudian Madrasah Ibtidayah Hubbul Watan desa Petai, SDN 016 Desa Beringin Jaya, SDN 009 Desa Sungai Kelelawar, Madrasah Ibtidayah ADDINULHAQ Sungai Langsat, SDN 010 Desa Pulau Busuk Jaya dan SDN 005 Desa Sikakak.

Kabag Ops Kompol Erdedianto kepada riautribune.com, menyebut target vaksin anak usia 6 - 11 tahun sebanyak 35.413 dosis. Hingga Jum'at, 21 Januari 2022 tercatat sudah sebanyak 19.912 dosis, yang melaksanakan Vaksinasi dosis 1.

Dia menambahkan, vaksinasi hari ini baik anak maupun lansia terlihat antusias mereka untuk vaksin cukup tinggi yang terdiri dari dosis satu dan dosis kedua.

"Hari ini kita melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak dan Lansia, serta umum di sekolah sekolah dan di UPTD Puskesmas kecamatan di Wilayah Hukum Polres Kuansing, sebagai upaya percepatan pencapaian target vaksinasi Sesuai arahan pimpinan diakhir bulan ini Vaksinasi Anak harus mencapai target 70%, dengan ini kita berharap bisa segera melakukan proses belajar mengajar tatap muka 100%," kata Erde.

"Ini merupakan upaya dalam mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Anak maupun Lansia di Kuantan Singingi sehingga terciptanya Herd Immunity (Kekebalan kelompok) secara menyeluruh," pungkas Erde. (OP)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER