Kanal

Kabar Buruk: Jadwal Tayang Mission: Impossible 7 dan 8 Ditunda hingga 2024

JAKARTA, Riautribune.com - Jadwal penayangan dua film terbaru Tom Cruise Mission: Impossible 7 dan Mission: Impossible 8 kembali ditunda.

Rumah produksi Paramount Pictures dan Skydance mengumumkan pada Jumat (21/1) bahwa perilisan dua film tersebut masing-masing akan tayang pada 2023 dan 2024.

Sebagaimana dilansir AP, film Mission: Impossible 7 yang semula dijadwalkan tayang pada 30 September 2022 mundur menjadi 14 Juli 2023.

Sementara itu, film Mission: Impossible 8, yang sebelumnya ditetapkan tayang pada 7 Juli 2023 kini digeser ke tanggal 28 Juni 2024.

Paramount Pictures dan Skydance mengatakan bahwa perubahan jadwal tayang itu berkaitan dengan pandemi Covid-19, terlebih dengan peningkatan kasus Omicron beberapa waktu belakangan.

"Setelah pertimbangan yang matang, Paramount Pictures dan Skydance telah memutuskan untuk menunda tanggal rilis untuk Mission: Impossible 7 & 8, sebagai tanggapan atas penundaan karena pandemi yang sedang berlangsung," kata pihak rumah produksi film dalam pernyataan bersama.

Perubahan jadwal tayang ini bukan pertama kalinya menimpa film terbaru Tom Cruise itu selama hampir dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Seperti yang diberitakan laman The Hollywood Reporter, pada April 2020, ketika awal pandemi, Paramount Pictures menggeser proyek Mission: Impossible 7 dari Juli 2020 ke Desember 2020.

Tak lama kemudian, rumah produksi kembali menggeser jadwal tayang Mission: Impossible 7 sebanyak dua kali yakni dari 19 November 2021, lalu ke 27 Mei 2022.

Tahun lalu, Paramount Pictures menggeser jadwal tayang Mission: Impossible 7 dari Mei 2022 menjadi September 2022. Lalu kini, bergeser menjadi 14 Juli 2023.

Kendati demikian, Paramount Pictures dan Skydance masih menjadwalkan film Top Gun: Maverick untuk tayang pada 27 Mei 2022.

Mission: Impossible 7 dan 8 merupakan film terbaru yang dibintangi Tom Cruise. Sutradara Christopher McQuarrie yang menggarap film sebelumnya kembali mengarahkan angsuran ketujuh dan kedelapan dari waralaba ini.

Dalam film ini Tom Cruise akan kembali membawakan karakter Ethan Hunt yang telah diperankan selama 25 tahun sejak film pertama dirilis pada 1996 silam.

Ethan Hunt adalah seorang agen rahasia yang sangat hebat dan serba bisa. Dia bisa menjinakkan bom, mengendarai berbagai macam kendaraan, ahli senjata, serta bela diri. Dia pun masih menjadi sosok kunci dalam waralaba Mission: Impossible berikutnya.

Terbaru, Tom Cruise membawakan karakter tersebut dalam film Mission Impossible: Fallout yang dirilis pada 2018. Film ini menjadi yang terlaris dalam sejarah film waralaba dengan meraup pemasukan sebesar US$791,1 juta secara global.

Selain Tom Cruise, film ini juga akan dibintangi sederet aktor dan aktris Hollywood antara lain, Rebecca Ferguson, Hayley Atwell, Ving Rhames, Henry Czerny, Simon Pegg, Vanessa Kirby, Angela Bassett, Cary Elwes, Indira Varma, Rob Delaney dan Charles Parnell.

Sementara itu, proses produksi film Mission: Impossible 7 telah berlangsung sejak 2020 di Italia. Namun wabah virus Corona membuat syuting dihentikan pada Februari lalu, sebelum akhirnya proses syuting dialihkan ke Inggris dan Abu Dhabi.*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER