Kanal

Asisten III Kota Pekanbaru Lakukan Sidak

PEKANBARU-riautribune: Asisten III Administrasi Umum Drs. H. Azharisman Rozie, MSi, didampingi  Kabid Pembinaan dan Disipilin Pegawai Endra Trinura, bersama Kasubid peningkatan Kesejahteraan Pegawai Sulyanti Wennyta, melakukan inspeksi mendadak (sidak). Sidak tersebut dilakukan untuk mengecek kehadiran para pegawai kedua Satker, yaitu Dinas Kependudukan dan Inspektorat pagi Senin (04/16).

Dari pantauan di lapangan, sejumlah PNS tampak terkejut dengan adanya sidak itu. Asisten III Administrasi Umum Rozie yang menjadi pembina apel pada saat itu, kembali mengingatkan bahwa sidak itu dalam rangka pembinaan disiplin pegawai. Menurut Rozie, seluruh pegawai tidak ada alasan untuk bermalas-malasan pada waktu masuk kerja.

Dikatakan Rozie, bagi pegawai yang tidak hadir tanpa alasan akan dikenakan sanksi sesuai aturan kepegawaian. “Sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai, sanksinya mulai dari teguran lisan sampai teguran tertulis," bebernya.

Pengecekan absensi kehadiran pegawai dilakukan oleh BKD Pekanbaru. Berdasarkan hasil mengecekan absensi di lingkungan di II Sakker tersebut, Dinas Kependudukan dan Inspektorat, tingkat kehadiran pegawai cukup bagus, untuk persentase kehadiran pegawai mencapai 95% persen yang hadir. Ini sudah menggambarkan kesadaran apel pagi sudah meningkat.

Dalam kesempatan itu, Plt Asisten III Kota Pekanbaru mengungkapkan apresiasi kepada kedua Satker. Rozie berharap hal ini dapat memotivasi saudara untuk terus berupaya maksimal meningkatkan kinerja masing-masing di masa yang akan datang. Rozie menegaskan, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam menegakkan kedisiplinan pegawai. "Kalau ada yang melanggar, segera akan kita laporkan kepada pimpinan SKPD untuk segera dilakukan pembinaan," imbaunya.(hms/pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER