Kanal

Kapolda: Berantas Jaringan Pengedar Narkoba Sampai Ke Lobang Semut

PEKANBARU, Riautribune.com - Polda Riau diawal tahun 2022 kembali menorehkan prestasi dengan melakukan penangkapan jaringan pengedar narkoba lintas negara.

Belum sampai 1 bulan bertugas di Riau, jenderal bintang dua itu berhasil mengungkap perkara narkoba dengan barang bukti yang fantastis.

"Alhamdulillah karena kerja keras, 17 hari saya masuk dalam timnya Pak Gub (Gubernur Riau) melaksanakan tugas-tugas kepolisian, dan berhasil melakukan penangkapan terhadap 11 tersangka dengan barang bukti 80 kilogram sabu di lima TKP di Kota Dumai dan Pekanbaru," ujar Irjen Pol Moh Iqbal, dihadapan para media pada Kamis (20/1/2022).

M Iqbal juga menegaskan bahwa jajarannya akan terus bekerja untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih besar lagi.

"Saya katakan bahwa tim tidak akan berhenti sampai di sini. Saat ini tim sedang bekerja mengejar beberapa dugaan yang diduga masuk dari jaringan ini, bahkan bandar besarnya dan pengedarnya sudah kita kantongi identitasnya," tegas mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memberikan kode keras kepada pelaku peredaran gelap narkotika di Bumi Lancang Kuning.

"Prinsip bagi kami sampai ke lobang semut sekecil apapun. Dimana pun mereka akan kami kejar karena ini akan merusak negara kita, generasi kita," tutup M Iqbal. 

Sebelumnya, Polda Riau menggelar konferensi pers di halaman belakang Polda Riau di jalan Patimura Pekanbaru, penangkapan jaringan pengedar narkoba lintas negara dengan barang bukti 80 Kg sabu.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut, Gubernur Riau, H Syamsuar, Danrem 031 Wira Bima M S Ismed dan Kepala BNN Provinsi Riau, Robinson Siregar. (Rey)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER