Kanal

Berlangsung Secara Online, KPU Riau Adakan Penguatan Integritas Penyelenggara Pemilu

PEKANBARU, Riautribune.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau melakukan kegiatan Penguatan Integritas Penyelenggara Pemilu di Provinsi Riau, yang dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring).

Kegitan ini berlangsung selama dua hari, 18 – 19 Januari 2022 secara online. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 bagi jajaran KPU yaitu komisioner dan sekretaris serta jajaran sekretariat di Provinsi Riau.

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan, penguatan yang dimaksudkan yakni untuk memperkuat integritas jajaran penyelenggara Pemilu, mulai dari komisioner, sekretaris dan semua staf di lingkungan KPU se Provinsi Riau.

"Integritas penyelenggara terus dilakukan penguatan agar tidak melakukan perbuatan cela atau melanggar hukum. KPU melakukan penguatan integritas ini dengan sengaja dibuat yang diinisiasi oleh SDM untuk mengingatkan penyelenggara Pemilu untuk menjaga integritasnya," ungkapnya, Selasa, 18 Januari 2022.

Dia menyebutkan penguatan integritas diperkuat dengan penandatanganan pakta integritas serta perjanjian kinerja.

"Lalu diberikan penyuluhan oleh anggota KPU RI Arif Budiman yang merupakan ketua divisi SDM dan Sekjen KPU RI melalui Novy Hasbi sebagai Inspektur Wilayah Satu Inspektorat KPU RI," kata dia lagi.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER