Kanal

Pelatihan Sistem P3 Terpadu Binaan CSR PT IKPP Angkatan ke XV Resmi di Buka, Peserta Ucapkan Terima

SIAK, Riautribune.com - Melalui program Corporate Social Responbility (CSR), PT IKPP kembali mengadakan pelatihan sistem pertanian, peternakan dan perikanan (P3) terpadu angkatan ke XV (lima belas) di awal tahun 2022. Rabu 19 Januari 2022 pagi.

Bertempat di rumah pintar Abdul Wahid yang berada di kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, sebanyak 15 orang peserta yang merupakan petani dan peternak di kecamatan berjuluk Kota Industri Perawang itu tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Pelatihan yang diwacanakan berlangsung selama 3 hari itu tampak dibuka langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak Drh Hj Susilawati MM, dan pimpinan PT IKPP Perawang Mill, Hasanuddin The yang didampingi oleh Manajer Public Affairs CSR PT IKPP Murseno S.AP.

Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak Drh Susilawati di sela-sela kegiatan menyampaikan, program yang ditaja oleh PT IKPP melalui CSR ini telah melahirkan banyak peternak dan petani sukses. Maka dari itu iapun berharap kepada para peserta pelatihan P3 angkatan ke XV ini agar dapat mengikuti dengan serius setiap tahapan materi yang diberikan dalam pelatihan.

"Peternak terbaik yang dikirim ke luar negeri sebagai narasumber waktu itu merupakan binaan CSR PT IKPP ini, begitu juga dengan petani. Besar harapan kita, bapak ibu peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan kelak bisa menjadi petani dan peternak sukses," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT IKPP Perawang Mill Hasanuddin The didampingi Manajer Public Affairs CSR PT IKPP Murseno S.AP, menyampaikan para peserta pelatihan P3 angkatan ke 15 ini merupakan orang-orang yang beruntung. Karena dari sekian banyak peserta yang ingin mendaftar, terjaringlah 15 orang peserta ini sebagai Petani dan peternak binaan CSR PT IKPP.

"Bapak dan ibu ini sangat beruntung. Banyak sekali yang mau ikuti pelatihan terpadu ini, dari sekian banyak yang mendaftar bapak dan ibuk peserta semua yang terpilih. Maka dari itu kita harapkan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin agar kelak kembali lahir para petani dan peternak sukses ," harapnya.

Budiman, salah seorang peternak Kambing di kecamatan Tualang mengaku senang bisa mengikuti pelatihan P3 terpadu ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak CSR PT IKPP yang telah menyediakan ruang belajar bagi para peternak dan petani yang ada di kecamatan Tualang.

"Alhamdulillah, pelatihan ini sangat berguna bagi kami. Dengan Pelatihan ini keterbatasan pengetahuan kami bisa terbantu, yang kami tidak tahu disini ditunjukkan. Bahkan disini kami diajarkan dari awal hingga masa panen, baik itu petani dan peternak. Semoga kedepannya PT IKPP terus bersinergi dengan peternak dan petani," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Desri yang merupakan petani sayuran di Kecamatan Tualang, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak CSR PT IKPP yang telah memberikan kesempatan bagi petani dan peternak untuk belajar lebih jauh tentang bidang peternakan dan pertanian.

"Terima kasih banyak PT IKPP, mudah-mudahan ilmu yang kami dapat dari sini nantimya benar-benar bisa kami kembangkan kedepannya. Dan pelatihan ini sangat berguna sekali buat kami," ujarnya.

Manajer Public Affairs CSR PT IKPP Murseno menambahkan, pelatihan P3 terpadu angkatan ke 15 binaan CSR PT IKPP ini berlangsung dari tanggal 19 Januari hingga 21 Januari 2022. Peserta yang mengikuti kegiatan merupakan petani dan peternak dari beberapa desa di Kecamatan Tualang yang di rekomendasikan oleh PPL Kecamatan Tualang dinas Peternakan dan perikanan kemudian diseleksi oleh pihak CSR PT IKPP Perawang Mill.

"Selama 3 hari pelatihan ini kita Taja. Peserta yang mengikuti pelatihan ini akan terus dibina dengan harapan dapat membantu para petani mengembangkan usaha peternakan dan pertanian masyarakat menengah kebawah," terangnya. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER