Kanal

Rozie: Optimalkan Disiplin Pegawai

PEKANBARU-riautribune: Asisten III Administrasi Umum Drs.H.Azaharisman Rozie, Msi sepertinya terus mengoptimalisasikan disiplin pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke satuan kerja (satker). Kali ini giliran Dinas Kesehatan (Dinkes) mendapat inspeksi mendadak. Sidak itu diawali dengan melaksanakan apel pagi sekitar pukul 07.30 WIB, untuk meninjau sejauh mana kedisiplinan pegawai.

"Saat berkunjung ke Dinas Kesehatan pagi tadi, untuk tingkat kedisiplinan sudah membaik. Karena bisa dilihat dari tingkat kehadiran pegawai yang melaksanakan apel pagi sudah mencapai 90 persen. Kunjungan ini tidak lain, juga untuk mengecek absensi semua pegawai di satker itu. Dari hasil sidak kali ini para pegawai secara keseluruhan hadir dan sudah menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” kata Rozie.

Rozie berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu yang melaksanakan kewajiban pertama. "Apel bukan merupakan kewajiban utama selaku Aparatur Negeri Sipil Negara, Pegawai Negeri Sipil maupun Honorer dilingkungan Pemerintah Pekanbaru. Tetapi kewajiban pertama untuk melanjutkan tugas dan pokok fungsi masing-masing," ujarnya.

Rozie berharap, seluruh pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru agar terus meningkatkan kedisiplinan, aktivitas dan kinerjanya. Dari sidak beberapa SKPD sebelumnya, Rozie memberikan apresiasi untuk tingkat kehadirannya mencapai 90 persen. Rozie juga menegaskan untuk setiap kepala SKPD, diminta menindaklanjuti PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. "Artinya setiap ASN dan honorer mempunyai atasan, bagi staf yang tidak disiplin harus ditegur baik lisan maupun tulisan. Evaluasi Hal tersebut bukan untuk mendiskreditkan ASN, tapi dalam rangka perbaikan diri ke depan, sekaligus momentum introspeksi diri bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan,” ungkapnya.(hms/pku)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER