Kanal

Masyarakat Bisa Jalani Vaksinasi di Pos Exit Tol Simpang Perawang

SIAK, Riautribune.com - Upaya percepatan vaksinasi Covid 19 tampak terus digesa pemerintah. Berbagai cara terus diupayakan demi mewujudkan Herd immunity bagi masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Sektor Kecamatan Minas (Polsek Minas) yang bekerjasama dengan pihak rumah sakit Type D Minas, yang berhentikan seluruh pengendara baik itu sepeda motor maupun mobil, untuk memastikan sudah divaksin atau belum para pengendara yang melintas di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. 

Apabila kedapatan belum divaksin, para pengendara bisa langsung melakukan suntikan vaksin di lokasi yang telah disediakan. Kegiatan ini berlangsung di Pos PPKM exit tol Simpang Perawang.

Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH melalui Wakapolsek Minas AKP Mangembang Simanungkalit, SH, MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Minas AKP Dafris mengatakan kegiatan ini merupakan upaya percepatan vaksinasi masyarakat yang bertujuan agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid 19.

"Semua pengendara yang melintas baik yang datang atau pun keluar dari kecamatan Minas kita periksa. Dan kita tawarkan untuk melakukan vaksinasi di pos yang sudah kita sediakan ini," ungkapnya ramah.

Wakapolsek Minas itu pun mengatakan, sasaran kegiatan di exit tol Simpang Perawang itu bukan hanya orang dewasa, anak-anak usia 11 tahun keatas pun tak luput dari pantauan.

"Kita tidak ada pilah pilih, siapa yang melintas kita tanyakan sudah divaksin atau belum, jika sudah kami persilahkan melintas, jika belum kami sarankan untuk dilakukan vaksinasi di pos yang kami sediakan. Bersyukurnya semua pengendara seperti yang kita lihat bersama semuanya tidak menolak untuk divaksin," terangnya.

Lanjutnya menyampaikan, kegiatan yang ditaja pihak kepolisian bersama pihak RS tipe D Minas dan Upika Minas itu diwacanakan setiap hari, hingga persentase vaksinasi masyarakat tercapai.

"Hari ini kabarnya Persentase vaksinasi untuk wilayah Kecamatan Minas sudah mencapai target. Namun dikarenakan di Minas ini merupakan daerah perlintasan, giat ini akan terus kita lakukan, demi memudahkan masyarakat yang hendak di vaksin," sebutnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat apabila belum divaksin, dan ingin divaksin agar segera datang di pos PPKM simpang Perawang dan bagi yang telah divaksin ia meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ayo singgah di pos yang telah kami sediakan, vaksin halal kok, mari bersama-sama kita putus penyebaran Covid 19 ini. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari," imbaunya. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER