Kanal

Dikontrak MU, Mou Berstatus Pelatih Termahal

MANCHESTER - Jose Mourinho disebut-sebut akan menangani Manchester United per musim 2016-2017. Tak hanya itu, sudah diketahui berapa nilai kontrak yang akan diterima Mou –sapaan akrab Mourinho– bersama Red Devils.

Seperti diberitakan The Sun, Minggu (27/3/2016), manajer berpaspor Portugal itu dikontrak selama tiga tahun dan mendapat gaji 20 juta pounds atau sekira Rp374 miliar. Hal itu berarti, Mou akan berstatus sebagai pelatih dengan bayaran termahal di dunia.

Sebab sebelum Mou, gaji terbesar diemban calon pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Bersama City, Guardiola mendapat bayaran 15 juta pounds atau sekira Rp281 miliar.

Selain mendapat gaji besar, Mou juga dijanjikan manajemen United untuk didatangkan beberapa pemain yang diinginkan. Bek Real Madrid, Raphael Varane dan bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, adalah beberapa pemain yang dikait-kaitkan akan dibawa Mou ke Stadion Old Trafford.

Bukan tak mungkin dengan kehadiran Mou, prestasi United jauh lebih baik dibanding saat ini. Sebab sudah cukup lama United tidak memenangi trofi Premier League. Terakhir kali Manchester Merah menjadi kampiun Premier League pada musim 2012-2013 atau musim terakhir United dilatih Sir Alex Ferguson.(okz/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER