Kanal

Harga Telur Ayam Ras di Kuansing Melambung Tinggi, Tembus Rp 58 Ribu per papan

KUANSING, Riautribune.com - Harga telur ayam ras di pasar tradisional Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) naik tajam menembus hingga Rp58.000 ribu per papan.

Pedagang telur ayam ras di Pasar Tradisonal Teluk Kuantan, Iin (37) mengatakan kenaikan harga telur ayam secara bertahap terjadi sejak sebulan terakhir. Dari harga Rp35.000 per papan sampai saat ini berkisar antara Rp50.000 hingga tertinggi Rp58.000 per papan.

"Setiap hari itu harga telur ayam naik, turun, naik lagi. Selalu berubah-ubah. Sekarang ini di kisaran Rp50.000 hingga Rp58.000 per papan," ujar iin, senin (17/1/22).

Ia tidak tahu persis apa yang membuat harga telur ayam naik sangat tinggi. Ia mengaku momentum akhir Tahun dan awal Tahun baru biasanya harga telur ayam memang naik. Namun, kenaikan harga saat ini tergolong sangat tinggi.

Karena naik tinggi, ia mengaku penjualannya menurun. Jika sebelumnya ia mampu menjual hingga 10 ikat atau sekitar 100 papan telur ayam per hari, kini hanya mampu menjual 20-35 papan per hari.

Ia mengaku tidak berani menyetok telur dengan jumlah banyak, sebab keberadaannya tidak tahan lama. Selain itu, ia juga khawatir tidak laku dan akhirnya malah merugi.

"Biasanya waktu harga telur masih normal saya sanggup menyetok telur di kios saya, kalau keadaan seperti ini saya jadi was-was," tutup dia. (OP)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER