Kanal

Tinjau Vaksinasi Usia 6 - 11 Tahun, Wali Kota Pekanbaru: 1.000 Dosis Akan Didistribusikan

PEKANBARU, Riautribune.com - Kota Pekanbaru saat ini telah menerapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diprogramkan oleh Pemerintah kota (Pemko).

Kali ini, vaksinasi untuk usia tersebut dilakukan di Main Hall Sekolah Dharma Yudha di jalan Siak II Pekanbaru pada hari Rabu (12/1/2022).

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menjelaskan beberapa hal terkait kegiatan tersebut, dimana vaksinasi yang diselenggarakan bersama 7 tim Rumah Sakit yang ada di Pekanbaru, menyediakan 1000 dosis vaksin yang akan didistribusikan kepada anak-anak berusia sekolah yang hadir pada hari itu.

"Bersama jajaran kepolisian, TNI, dinas pendidikan dan lainnya, kita menyelenggarakan kegiatas vaksinasi ini dan akan mendistribusikan 1000 dosis," jelas Firdaus.

Saat ditanya tujuan dari kegiatan tersebut, Firdaus mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut adalah Pilot Project dari program Pemko Pekanbaru.

"Ini adalah langkah awal untuk memulai vaksinasi anak usia sekolah dasar yang nantinya akan dilanjutkan, guna merealisasikan program Pemerintah agar anak bisa bersekolah kembali," jawabnya.

Untuk waktu dimana anak Sekolah Dasar bisa melangsungkan kegiatan belajar normal di kelas, Firdaus mengatakan masih menunggu regulasi dan syarat penzonaan.

"Tidak menunggu perintah dari pusat, kita lakukan ini agar kota Pekanbaru berada di zona 1 atau zona 2. Semua menunggu regulasi," jabar Firdaus.

Kegiatan vaksinasi yang diadakan di Sekolah Dharma Yudha tersebut, menurut penjelasan Firdaus hanya berlangsung hari ini saja, berikutnya akan dilangsungkan di beberapa lokasi berbeda.

"Untuk disini (Sekolah Dharma Yudha) hanya hari ini saja. Kedepannya akan kita lakukan di beberapa lokasi berbeda," tutup Firdaus.

Pantauan Riautribune.com dilokasi, acara tersebut selain dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Firdaus juga ada Kadisdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi dan jajaran pejabat TNI. (Rey)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER