Kanal

Kelompok Budidaya Perikanan di Rohil Akan Dapat Bantuan Pakan dan Bibit Ikan

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Dinas Perikanan (Diskan) Rokan Hilir (Rohil) pada 2022 ini akan melaksanakan program bantuan pakan dan bibit ikan kepada pembudidaya ikan  air tawar yang ada di Kabupaten Rohil.

Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Perikanan Dinas Perikanan (Diskan) Pemkab Rohil Lola Fitria, mengatakan bantuan pakan dan bibit ikan kepada para pembudidaya ikan kolam dan keramba diberikan melalui kelompok budidaya perikanan. 

Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Perikanan Dinas Perikanan (Diskan) Pemkab Rohil Lola Fitria mengatakan bantuan pakan dan bibit ikan kepada para pembudidaya ikan kolam dan keramba diberikan melalui kelompok budidaya perikanan.

"Sama dengan tahun lalu, maka pada tahun 2022 ini ada program bantuan pakan dan bibit ikan kepada pembudidaya perikanan, yang diberikan melalui kelompok budidaya perikanan," kata Lola Fitria, di Kantor Dinas Perikanan Pemkab Rohil di Batu Enam, Senin (10/1/2022).

Bantuan bibit ikan air tawar dapat berupa ikan patin, nila, mujair dan lele. Bibit ikan bantuan Pemkab Rohil, ujar Lola, merupakan hasil dari pembibitan ikan dari Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Perikanan Pemkab Rohil yang ada di Ujung Tanjung.

"Di Kabupaten Rokan Hilir dari tahun ke tahun, jumlah pembudidaya ikan cendrungan meningkat. Dengan demikian produksi perikanan budidaya juga ada kecenderungan turut meningkat," ujar Lola. 

Sementara itu, Seksi Produksi Budidaya Perikanan Dinas Perikan Rohil Edi Susanto, mengatakan bantuan pakan ikan kepada pembudidaya perikanan diberikan diberikan melalui kelompok budidaya perikanan. Edi Susanto mengatakan  berapa banyak bantuan pakan ikan yang diberikan tergantung beberapa hal.  

"Bantuan pakan ikan yang diberikan melalui kelompok budidaya perikanan tergantung jumlah pembudidaya dalam kelompok, dan jumlah bibit yang dibudidayakan. Bantuan pakan yang diberikan 1 ton sampai 2 ton pakan ikan tiap kelompok," kata Edi Susanto. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER